Jogja from different side --

Minggu, Juni 30, 2013

Rasanya ga terdefinisikan pas ada kesempatan buat ke jogja lagi untuk kesekian kali.. Padahal hampir setiap ada waktu luang saya sekeluarga mesti kesana, itupun ga pernah lebih dari 3 hari. Untungnya cuma butuh 2,5 jam perjalanan lewat jalur Wonogiri, jadi saya ngga terlalu tersiksa akibat duduk kelamaan di dalem mobil.

Tapi, perjalanan saya kali ini beda. Baru kali ini saya ke Jogja rame rame. Saya nggabung sama rombongan dari STAIN Ponorogo, tempatnya ibu ngajar :). Kita ngumpul di kampus jam 1 dini hari. Biasalah, namanya Indonesia molor sampe hampir jam setengah 3. Nyampe kampus, para dosen temennya ibu pada rame. Tau kenapa? Ternyata, bis yang mau nganterin kita jalan jalan ngabisin liburan itu ga sesuai ama yang dipesan sebelumnya. Dari situ, masalah dateng ga berhenti berhenti sampe kita balik lagi ke Ponorogo. Udah deh, daripada ga jadi berangkat, kita terima apa adanya bis yang dikasih walaupun agak ga ikhlas. Harusnya, jalur kita lewat Wonogiri.. Selain lebih cepet, tujuan wisata kita yang pertama emang lebih mudah dicapai kalo lewat Wonogiri. Ngga usah keliling Ngawi, Solo, dan semacamnya. Tapi emang udah dari sononya bermasalah, bapak sopir ga mau diajak lewat Wonogiri, katanya jalurnya sulit. Akhirnya modusnya mereka kebongkar. Bisnya udah bobrok luar dalem dan nggak kuat kalo harus lewat jalan nanjak.. dan efeknya, perjalanan yang harusnya 2,5 jam jadi sekitar 8 jam. WOW! Pas masuk wilayah Jogja, kita mikir lagi mesti kemana. Tujuan awal itu Pantai Indrayanti ama Pantai Kukup. tapi gara gara beda jalur tadi, kita cuma ngunjungi Kukup. Rute kesana itu nanjak banget, kan ada di daerah Gunung Kidul. Setiap tanjakan, bisnya itu mesti mundur,. Gimana saya ga support jantung -,- Dan pas tanjakan ke berapa gitu, bisnya bener-bener udah ga kuat, dan mundur agak jauh dikit. Semuanya langsung nyebut sambil ngelus ngelus dada.. Saya nggenggam tangannya adek. Adek malah bilang "Ntar, ga mati kan mbak?" Dasar! Dan ga lama kemudian ada semacam bau benda kebakar. Saya yang pertama kali nyadar ama baunya *teruskenapa [?].. Kita kompak deh turun dari bis dan minta bis ganti. Tapi emang perusahaan bisnya ribet, mereka ga mau kasih ganti >.< Kita akhirnya jalan kaki beberapa meter dan nemu masjid. Ngrumpi deh disitu. Tapi topiknya sama: KECEWA sama perusahaan bisnya itu (PO).. Setelah bisnya dibenerin kita nglanjutin perjalanan lagi pake si bis bermasalah, yang ternyata baru diketahui yang kebakar barusan itu kopling. AC mati semuaa lagi. sebel banget saya.. sepanjang perjalanan saya nyindir nyindir terus *ga boleh ditiru. Mana ada gitu bis pariwisata panas, sumpek, bobrok luar dalem..

Setelah melewati begitu banyak rintangan, kita nyampek pantai jam 11.30.. Saya langsung main pasir sama adek adek (PS:saya ga punya temen sebaya, yg pada ikut ,mereka yg masih TK kebanyakan).. Ga boleh main air soalnya ombaknya lagi gede.. Yah, lumayan bikin saya kalem lagi setelah kejadian di bis bermasalah tadi..


 KUKUP BEACH....





saya sama si cantik nesha :)  =>







ini foto di kayak pendopo gitu.. posisinya ada di atas tebing. kalo mau kesini harus lewat jembatan puanjang yang keliatan di belakang saya tuh :)

Setelah capek main main di pantai, waktunya ngisi perut nih. :) sebelumnya kita udah pesen menu di salah satu rumah makan.. mantab banget dah !

 yang atas itu piring saya.. mendadak kayak harimau kelaparan. Abisnya sih sisa buanyak bgt lauknya. yaudah, saya nambah . hehehe :3 yang foto bawah, ceritanya adek lagi eksperimen pisang dicelup big cola..

 saya sama adek :D :*

 rombongan.. kurang lengkap nih, ada yang masih makan soalnya.. (matanya hadap manaaaa)

yaps, selanjutnya kita buru buru balik ke hotel. dengan bis yang (lagilagi) panasnya kayak di neraka. .__. Yang bikin saya ga bisa tidur pas perjalanan pulang, di sepanjang jalan kita lewat hutan kayu putih. Baunya semerbak loo.. habis itu ada perkemahan yang buanyak anak SD berseragam pramuka lagi ndiriin tenda. jadi kangen SD saya :') Kali ini saya liat Jogja dari sisi yang berbeda. Biasanya saya cuma keliling di sekitar kotanya.. sekarang,, mendaki gunung lewati lembah *alay. Saya bisa liat penduduk jogja yang ramah lagi ngrawat sawah, nggembala kerbau, dan nyuci di kali.. kontras banget ama view yg biasa saya liat biasanya kalo di jogja. Mulai perjalanan pulang dari Kukup ini saya duduk sendirian. adek sih pindah ke jok pualing belakang. tapi, saya jadi g ada yang gangguin kalo pas merenung kayak begitu tadi.. :) Jujur deh, saya bingung juga kok mendadak mellow begini -__- . Dan sikap merenung saya dirusak ama si bis.. Si bis harus mampir bengkel rupanyaaaa.. :O jengkel bgt saya harus nungguin bis bobrok dibenerin hmpir setengah jam. mana udah capek pengen ke hotel lagi..

 ngeksis di sebelah bis bobrok


mesinnya si bis yang bikin shocked setiap saat, dan bengkel yg buat benerin.. Liat tulisan 3S itu saya mikirmikir. WHAT THE HELL! Orang si supir ama kenek ga bisa dibaikin gitu.. *emosi

Nyampe hotel saya langsung prepare buat jalan jalan ke malioboro + nyari makan malem sekaligus nyegerin pikiran. saya nyari makan ampe alun alun utara.. soalnya yg di sekitar malioboro rame gilak! Habis itu, karena kaki udah terlalu pegel, balik ke hotelnya naik becak. lalala yeyeye :D

 
  saya pas di becak.. ngandelin lampu pinggir jalan. *absurd 

Karena belum puas, saya balik lagi ke malioboro, tapi cuma sama bapak.. kita jalan sampe stasiun Tugu.. dibeliin jam hitam cantik sama bapak <3 thanks a lot dad !!

Hari kedua kita ke gembira loka zoo sama kids fun.. sepertinya, Yang Di Atas pengen ngerti kemampuan kita ngadepi ujian dari-Nya.. Jadi gini, kita rencana berangkat ke Gembira Loka jam setengah 8 pagi. Tapi, sampek hampir jam 8 bisnya ga nongol nongol di halaman hotel. Tiba tiba bapak supir telepon, katanya ga mau jemput ke hotel. Kita semua disuruh mbecak.. helloooo! "ga professional bgt sih ni orang" batin saya berkata -,- Setelah melewati proses nego yang aloott banget, si bis mau juga jemput kita :3. Parahnya dari kemaren berangkat sampe pulang lagi, bapak supir tuh ga tau jalan sama sekali.. jadinya bayangkan sendiri, saya udah ga sanggup bayangin lagi. gregetan nih.. 








 GEMBIRA LOKA ZOO!! uwowowooo xD

Eh keluar dari Gembira Loka masih ada cobaan lagi.. Oh my God !! bapak supir ga mau nyetir soalnya kita bayarnya belum full. Aslinya sih uangnya ada, lebih malah di panitia.. Alasan kita g mau bayar dulu itu, karena bis yang dipesen ga sesuai. Kita mintanya yg tahun 2012 malah dikasih yaun 1994. jauuuuh banget kan.. lagian pelayanannya ga maksimal gitu. Mereka minta kita bayarnya nambah 1.040.000 rupiah gara gara kenaikan BBM. Padahal, berdasar hasil survei panitia, perusahaan bis lain cuma minta tambahan 200-400 ribu. parah !! "Kita ni termasuk sebaik-baik manusia lo, mbak mau bayar sejumlah itu" kata pak Mukhlas pas komplain ke direkturnya di halaman parkir Gembira Loka. Kita udah dirugikan waktu, biaya, trauma, dan keselamatan kita terancam. :O Yaudah deh, daripada tambah ribet akhirnya kita bayar full, dengan ancaman kita bakal ngangkat masalah ini ke media. ini sih ngga ancaman lagi, emang udah diproses.. 

And then,, KIDS FUN!! here we are.. :D





 KIDS FUN !! YEAH !!

Jogja dari balik jendela, dari cara pandang saya yang berbeda.....











Yah, seburuk apapun perjalanan saya kali ini.. segalanya akan tetap Istimewa.. seistimewa kota eksotis ini.. Bagi saya, ini bukan sekedar perjalanan biasa. ini adalah perjalanan jiwa,.. perjalanan mata, hari, dan hati.. :)


regards,
aify zulfa kamalia

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Popular Posts

Google+ Followers