Kota Wisata Batu

Selasa, Juni 25, 2013

Mungkin emang saya postingnya udah kadaluarsa,. tapi ga apalah. Program saya di Pare selesai tanggal 10 Juni 2012. Pengumuman kelulusan SMP tanggal 2 Juni 2012.. Pas kita lagi suntuk banget, ga sabar nunggu pengumuman, dan udah bosen liat pemandangan sekitar les-lesan yang itu itu mulu, tiba-tiba di suatu pagi ada usul dari anak cowok tentang jalan jalan ke Malang.. Jelas aja kita sambut dengan suka cita.. Tapi senengnya ga bertahan lama, soalnya bingung juga nyari kendaraan dipake kesana, ada yang ngga diiizinin sama orang tuanya, dan kita yang terlalu parno mikir macem macem.. Setelah melalui perjuangan yang amat keras *alay , Iqbal dapet 1 ELF ama 1 mobil Avanza buat transport kita ke Malang, saya yang disuruh bintang nelponin ibunya anak cewek bingung sendiri (sulit banget negonya) dan pesen konsumsi, sedangkan Bintang ama Nada ngurus sisanya, kayak belanja belanja dan nyari tutor les buat dampingi..

Tanggal 3 Juni 2012 kita cabuut.. Sehari setelah pengumuman UAN tauk, itung itung nyegerin fikiran setelah ngerti hasil UAN yang lumayan bikin saya galau.. Kita berangkat jam 5 pagi dari Pare tapi molor sampe jam setengah 7 karena suatu hal yang bikin badmood setengah mati. Sambil nunggu jam keberangkatan anak anak cowok nyanyi nyanyi reggae, ada yang dengerin mp3, sedangkan saya ribet ngurusi duit travel sama Iqbal..

 
zaka-adi-fadel-hilal.. Berangkat dari camp mereka..

Tujuan pertama Coban Rondo waterfall!! waw banget tauk.. Kita nyampe sana terlalu pagi, jadi pengunjung pertama, masih sepiiii banget.. Jadi sarapan dulu deh. Menunya ayam bakar produksi Pareholic Cafe, saya yang pesen looh :D
  
ini pas baru turun dari travel. Kita bingung dimana beli tiketnya.. hahaha :D


perut kenyang hati pun senang :) si mamblong udah khusyuk makan.. hahaha :D gembul banget tauk dia tuh..

Berhubung disana ga ada kran, kita cuci tangannya di sungai, yang ketutupan warung.. Jernih banget sumpah.
Abis kita makan itu pengunjungnya makin banyak.. dan kitapun lanjut jalan semakin mendekati air terjunnya..

 foto barengan dulu sebelum berpencar kemana mana.. Juru fotonya miss menik..
 Oh iya, ceweknya itu cuma saya, kintut, ayin, ahda, riris, ama yayang.. Yang lainnya pada di cancel. Saya, kintut ama yayang kebagian duduk di ELF yang segitu gede bareng anak cowok.. Perbandingannya waw banget. Mana mereka jail banget lagi.. ya sudahlah. terima apa adanya :')

 huaaa.. gaya model apaan ini.. ga jelas banget kita. -__-

 betapa beruntungnya kita yang bisa liat pelangi disana. Sebenernya sih ada 3 pelangi yang ngelilingi air terjunnya.. Cuma fotonya ga begitu jelas, jadi saya upload yang ini deh.

adi ama bintang lagi foto prewedding. hahaha :D *homonisme :p

 zaka nongol di tengah tengah saya ama kintut. Ngrusak pemandangan :P

 dikasih bunga ama zaka.. Baru dipetik'in dari pohonnya itu, soalnya saya terlalu pendek *jlebb. Itu ada miss menik yang juga mau motoin kita. :D alay banget ya pose kita -_-

 pindho kayak petugas kebersihan.. Gokil banget :D

foto ama bule.. Ngga sia sia ternyata kita les speaking sebulan. :')

 foto bareng lagi sebelum menuju tempat kedua.. cheers! xD

 And second place is... Selecta ! awalnya sih kita ga mau kesana, soalnya denger denger dari temen yang asli Malang, di Selecta itu kagak ada apa apanya.. cuma ada kolam renang. Tapi kita nekat aja, lagian kan belum dicoba. dan ternyata nggak seburuk yang kita kira.. Bagus banget. apalagi taman bunganya. serasa di surga. :) Anak cowok udah pada siap siap nyemplung ke kolam, tapi akhirnya ga jadi. Kita mutusin buat keliling taman bunga dulu, makan siang, sholat, baru renang deh.. Pas kita kesana tuh kalo ga salah ada 6 jenis bunga yang lagi mekar..Oh iya, perjalanan kesana itu juga ga kalah menakjubkan. Kita lewat suatu jalan namanya Bukit Bunga. Jadi, sepanjang jaln berjajar bunga bunga aneka jenis dan warna. Terkagum kagum saya..

 Anak cowok di sela sela tulisan rumput (apasihnamanya?).. Kayak main di hollywood xD
boys before flowers :D
 bunga jenis *ga tau yang awesome :)

 kintut ama riris bahaya tuh.. si ayin sampe kaget gitu. hahhaa :p untuk selanjutnya #sensor. hahaha piss tut. :D bercanda mbakbroo

 kintut-saya.. Kita mah kemana mana barengan. soalnya sama sama hobi cekrak cekrik :p

lunch ! ! ekspresi kita konyol banget.. ini nih namanya natural :p
Menu kita sama semua. so swit deh :3 Bakso + es teh. Soalnya kalo beda beda takutnya si mbak yang punya warung bingung dan laaama bikinnya. Dan kondisinya juga pas lagi rame ramenya. Kita udah laper banget tuh. Langsung tandas semangkok :D
Setelah makan siang, kita ke musholla yang posisinya ada disekitar pintu masuk.. Sholat duhur jama' ashar lalu kita ke kolam renang.. Lets Rock !!

 saya (lagi).. dibelakang itu ada ayin sama kintut yang tarik tarikan buat nyemplung ke kolam.. saya mah ga mau. soalnya ga bawa baju ganti, padahal aslinya kepengen juga. :')

 saya sama yayang :*

 eh itu saya ga ngerti pake topinya siapa.. ada diatas tasnya si iqbal tapi bukan punya dia. ah sudahlah, pinjem bentar buat ngeksis :3


 ikal dan iqbal.. cowboy! hahaha :D

 kintut-saya-miss menik-ahda-riris-ayin

 ini saya yang motoin.. huhuhu :(

difotoin iqbal dari bawah jembatan.. kita pas mau balik ke parkiran

 saya-bintang-kintut.. Lagi nungguin travel yang keluar dari parkiran

Next --> Batu Galleria.. Beli oleh oleh. Eh nemu lapangan luaaas banget disebelahnya. Masih asri gitu. Kayak lembah. Pokoknya ga bisa terdefinisikan. semakin bikin kita betah disini. :') Lari larian kesana kemari kayak anak kambing yang dilepas. hahaha :D Tapi suer ! asik banget ni tempat.
 bintang-ubed-zaka-fadel-adi-pindho.. romantis banget.. Ga ngerti nih sapa yang moto, tau tau ada di kameraku.
 saya sama kintut gangguin riris sama ikal yang pengen foto berdua. Tuh liat ekspresinya ikal kayak heran dan pasti di dalem hatinya ada api membara *alay. Riris cuma senyum senyum sambil liat ikal yg ga jelas :p


 Kita disana sampe sore buanget.. Tuh kan saya ga boong, pemandangannya tuh masih asri.. dibawah lembah ada bunga semacam bunga matahari.. Jadi bahan buat bikin bandana..

 saya sama sahabat kecil saya -- Nada Itorul Umam :) Kita agak canggung gitu :')
 saya sama kintut.. difotoin sahabat kecil. Fokusnya ke bunga ilalang..
 mamblong si gembul unyuunyu lagi atraksi :D

 edisi berbandana. :D dibikinin bintang itu. si zaka kok mukanya makin aneh ya.. :P

 chibichibi
 foto loncat yang ga jelas. :p
 daan taraa !! ini kita lengkap serombongan. Lagi lagi miss menik yang motoin. Kita lagi persiapan loncat ke bawah. Yang paling berambisi mamblong tuh udah jongkok ancang ancang gitu.
(riris-iqbal-adi-fadel-mamblong-ikal-putra-nada-zaka-ubed-pindho-ayin-saya-bintang-kintut-hilal-yayang)

Pas udah sore banget, matahari udah pengen balik ke sarangnya, kita sempat galau.. Mau kemana abis ini? kalo jam segitu udah ke BNS pasti bosen soalnya kelamaan. Dan pak sopir yang baik hati nan budiman ngajak kita ke alun alun Batu. Yey! Kita ngabisin sore disitu. Ada masjid nya juga, tapi kita ga sholat maghrib disitu, kita sholat jama' pas di BNS nya.. Jalanan sekitar alun alun ramee banget, orang orang pada keluar juga soalnya. Jadi kita nyebrangnya ati ati dan pelan pelan. Saya parno banget. -.- Nyampe alun alun kita langsung pencar. Ada yang nyobain air bersih gratis yang disediain di kran kran, ada yang foto foto, sedangkan saya malah asik curhat sama bintang. hahah :D Kita lumayan akrab sih, soalnya pas SMP satu kelas terus..

 nah ini ferriswel di alun alun Batu. dramatis banget. Sayang langitnya udah gelap -,-

 
 ferriswelnya sampe puncak. Saya sama kintut heboh banget nunjuk nunjuk bawah. Itu masjid sama kolamnya keliatan. :)
 
 Oh iya.. saya, kintut, nada, sama bintang naik berempat loh. Tapi bayar sendiri sendiri. 1 orang 3000. :) Murah tapi puas banget,. Soalnya ferriswelnya jalan pelan, jadi kita bisa nikmatin suasana Batu..

liat tuh ubed sama ayin. wkwkwk :D

The last place is Batu Night Spectacular. Kita disana sampe jam 11 malem. Bener bener uji adrenalin. :O

 kita pas naik sepeda udara. Itu sepeda saya gabung ama punya nada. Awalnya saya heboh banget, teriak teriak.. Kan yang nyetir kintut, saya kira dia udah ahli. eh ternyata malah belum pernah nyoba. Hasilnya kita sempat nyrempet pohon pohon sekitar wahana. bintang ama nada ketawa puas di belakang kita. Itu wajah saya sama kintut kok madesu ya.. -,-


 di rumah kaca :)

dinner di foodcourt. kebetulan ada semacam pertunjukan air mancur gitu. Keren lighting nya. :D Kita jauh jauh ke Batu cuma pesen nasi goreng. hahaha :D payah banget.

dan secara ga kita sadari, waktunya pulang. galau saya. Kebayang ga bisa kumpul kumpul lagi ama mereka. Tapi mau gimana lagi, besoknya kita harus fight buat final exam -__-. Di mobil saya masuk angin parah. haduh, penyakit bawaan. >.<

Finally, its our story. Simple but so wonderful :)


regards,
aify zulfa kamalia

You Might Also Like

2 komentar

  1. Balasan
    1. hahhaa :D makasi kintut ::) kapan kapan kesana lagi yuuk :)

      Hapus

Instagram

Popular Posts

Google+ Followers