home for recharge my spirit

Selasa, Oktober 29, 2013

holaa ! semangat saya lagi on nih, habis diisi ulang di kampung halaman. Walaupun di rumah cuma semalem doang. Judulnya juga nggak jelas lagi. Nggak apalah, yang penting saya lagi bahagia. Syalalala~

Kan saya berangkat dari asrama sekitar jam 5 sore, buru-buru pulang dari ekskul langsung capcus soalnya udah janjian sama dokter buat kontrol rutin behel. balik lagi ke pondok jam 1 siang hari Jum'at nya -_- Jadi intinya saya di rumah cuma browsing bentar, tidur, nganter adek sekolah, main ke kebun jeruk, baca novel, dan kembali ke Darul Ulum yang amat sangat saya kangeni :3 Saya sempat ketemu adek ya pagi sebelum dia ke sekolah. Yah, singkat, padat, dan menakjubkan.. Saya puas-puasin di rumah makan daging kurban, sayur, buah, bikin jus segala macem yang tentunya jarang saya temui di pondok. Kaian banget sih keliatannya.. Ini saya ada beberapa foto kemaren, pake kamera hape tapi. Jadi hasilnya pas-pasan :D


kelincinya cimi-cimi :3 yang kana itu jenis angora. terus yang bertiga, salah satunya punya telinga satu doang. Walaupun saya bukan pecinta hewan, tapi nggak tega juga lihatnya :/

 Kata bapak, kalo ekornya si kalkun mekar kek gitu, berarti dia lagi panik. Maklum, saya orang asing bagi dia. nggak kayak bapak yang udah dianggep ayahnya sendiri :p


 kelinci satu ini adalah satu-satunya kelinci yang berani saya pegang. Saya suka parno sendiri sama hewan apapun itu. Nggak kayak adek yang fanatik banget ama kelinci, kucing, dan sebangsanya. Oke, mungkin semua pada bertanya-tanya. Sebenarnya ini rumah apa kebun binatang? Jadi gini, ayah saya punya semacam usaha agrobisnis. Sama sekali nggak niat sombong cuma pengen cerita. Di sekitar kebun jeruk itu ada kebun sayuran, kandang sapi,  kelinci, kalkun, kucing, kambing, sama kolam lele.  Dan, saya jaraaaang banget berkunjung kesana. Cuma kalau mood lagi baik aja, atau pas panen jeruk. Selain itu, untuk membuat saya kesana butuh pemaksaan yang nggak gampang. Alay --" Bapak mesti pake bioteknologi buat itu semua. Biar aman dunia akhirat. hahaha :D


 Bapak bikin rumah-rumaham mini di dekat kebun jeruk. Di dalemnya situ ada kipas angin, meja kecil, sama papan tulis. Jadi saya bisa gambar-gambar nggak jelas sambil nikmati sejuknya suasana kebun. *tsaaahh


 yang bangunan bambu memanjang itu kandang kambing, depannya itu udah kebun jeruk sama kebun sayuran kayak sawi, kubis, cabe, dan kawan kawannya..

Ini tempat santai selain di rumah-rumahan. Ada di sebelah pagar pas. Saya kesanaya emang pas siang, jadi ya gini, panas bingit


 Kincir angin handmade ala bapak.. bikin saya jatuh cinta pada pandangan pertama :*

 Orange orange. Tapi warnanya masih hijau. Kata bapak insyaAllah panen bulan Mei 2014. Doain yaa :)


 Ini banner atau apalah namanya yang dipasang di depan rumah. Itu panahnya ke arah kebun belakang yang fotonya diatas tadi. Oh iya, sistemnya delivery service loh :3 Sekalian promote :p


Dan inilah saatnya kembali nata niat buat nyari ilmu manfaat barakah :) Bye Ponorogo, welcome Jombang!!

regards,
aify zulfa kamalia

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Popular Posts

Google+ Followers