Maudy Ayunda - Cinta Datang Terlambat

Sabtu, Agustus 31, 2013

saya lagi suka sukanya sama lagu ini :) Ngena aja di hati. Di asrama, di sekolah, di mana mana mesti yang dinyanyiin sama anak anak itu lagu ini.. Ngga pernah bosen. :D

Happy Ied Mubarak 1434 H

Senin, Agustus 26, 2013

 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H! Ga apa ngucapinnya telat, yg penting kan masih bulan syawal, jadi saya minta maaf buanget kalo seandainya banyak postingan saya yang kurang berkenan di hati kalian.. Kan saya cuma manusia biasa :')

Yah, lebaran kemarin saya sekeluarga mudik ke Banyuwangi. 14 jam perjalanan dari ujung Jawa Timur ke ujung satunya lagi (Ponorogo-Banyuwangi). Rasa capek, lemes, gerah, semua yang nggak enak mendadak terbayar lunas pas semua keluarga besar yang di Banyuwangi berhamburan keluar tepat saat mobil ayah saya masuk halamannya Mbah Uti yang luas. :D Kita disambut baik, meriah, dan tentunya heboh.. Soalnya, udah 2 tahun ini nggak pulang kampung. Kita nyampe sana H-1 lebaran. Jadi barusan datang udah ikut takbiran. Disana takbirannya seru banget. Ada lomba takbiran yang wajib diikuti setiap jamaah musholla se-desa. Semua peserta bawa obor, jalan kaki keliling desa sambil nggak berhenti mengumandangkan takbir. Dari anak kecil, remaja, sampe orang tua gabung jadi satu, tumpah ruah menuhi jalanan. Nggak ada yang namanya gengsi atau malu. Setiap orang merasakan hal yang sama di hati masing-masing, gembira menyambut hari raya Idul Fitri :D

Besok paginya, 8 Agustus 2013 seluruh umat muslim merayakan kemenangannya melawan hawa nafsu *ciee. 30 hari puasa sempurna terlewati dengan indahnya. Saya ikut sholat id di pondok pesantren dekat rumah Mbah Uti. Habis itu, sarapan bentar daaaan saatnya sungkeman. Air mata haru dimana mana. Ungkapan maaf selalu terlontar dari bibir orang orang yang saya temui. Temen-temen dan keluarga yang nyebar di seluruh Indonesia juga kirim maaf lewat socmed atau sms. Rasanya, saya terlahir kembali. Kita buka lembaran kehidupan baru, memulai segalanya dari nol dan semoga selamanya akan tetap berhenti di angka nol. Amiin :)




 edisi akur sama adek saya satu-satunya yang badannya segede *tiiit.. Maklum, kan lebaran. :D


Lebaran dalam kehidupan saya nggak lengkap kalo nggak ada kue kacang, siiplah, dan tentunya angpau dong :3

 mbak umi-saya-mbak nurul-mbak ratna.. Ketiganya itu kakak sepupu saya yang udah pada nikah.. cuma saya yang masih betah single. Iyalah, orang masih sekolah. -_-

hahaha :D ini foto salah jepret xD

 sebagian kecil dari keluarga besar saya :) sebelah kanan itu Mbah Uti yang selalu kangen sama saya :p

super mommy and nice daughter {} kompak pake ungu nih :)

Hari kedua lebaran kita pergi ke suatu daerah di Banyuwangi, namanya Sarongan. Dalam rangka silaturrahim ke rumahnya kakak ipar saya sekalian jalan jalan ke pantai :D. Perlu kesabaran ekstra buat kesana.. Jalannya rusak parah. Dari rumah Mbah Uti kesana sekitar 70 km. Untung aja sepanjang perjalanan kita disuguhi pemandangan yang subhanallah bagusnya. lewat perkebunan kopi, coklat, kelapa, hutan sengon dan jati, dll. Jadi nggak kerasa jauhnya. :)

sebelum berangkat :)

Dan disinilah kita akhirnya. Pantai rajeg Wesi.. :) Nyampe sana sekitar jam 13.00, jadi panasnya minta ampun. Pengunjungnya nggak terlalu banyak, jadi serasa pantai milik sekeluarga :D

 

 saya-dandy-adek Nizar

 Ibu.. mumumuah :*

 pinjem topi angry birdnya keponakan saya yang masih umur 1,5 tahun.. Nggak muat di kepala saya!! Tapi tetep aja maksa :'D


 saya lagi pakai topi rajut ala mbah surip :P

Oh iya, pas perjalanan pulang kita sempat berhenti bentar di kebun coklat.. Kebetulan pas panen. dan ada ibu yang kerja disana baik banget yang nawari kita buah coklat langsung petik dari pohonnya. Rasanya kayak manggis. Asem asem manis :)


Saya di Banyuwangi selama 5 hari. Sebenernya sih masih penegn berlama lama. Tapi  kan saya juga harus prepare buat balik ke pondok. Ya sudahlah, saya harus meninggalkan Banyuwangi yang menakjubkan..Berharap lebaran besok bisa mudik lagi. Amiin :)


regards,
aify zulfa kamalia

Buka Bersama Alumni SD.Ma'arif Po (2003-2009)

Selasa, Agustus 06, 2013

Jumat, 02 Agustus 2013..Sekitar 70 an anak manusia (termasuk saya)  kumpul di satu tempat buat mensukseskan acara buber sekaligus reuni :) Sebenarnya sih ini acara buber kita yang kedua semenjak lulus SD 5 taun lalu, tapi kali ini lebih terencana, lebih waw, dan lebih meriah.. :D 2 bulan lalu, kita bingung nyari tempat buat acara ini, tapi untung aja ada Desi yang dengan senang hati nawarin rumahnya buat kita kumpul. Kesepakatan awal harus udah nyampe lokasi jam 16.00.. Emang dasar tradisi Indonesia, kebanyakan dari kita baru datang 15 menit sebelum buka! emejing -_- Sempet sebel juga, soalnya saya udah terlanjur cepet-cepet berangkat takut telat, eh ternyata saya dateng pertama.. Buanyak bgt yang g ngeh ama alamat rumahnya Desi (saya juga, maklum anak luar kota sekarang. cieee) jadi pada muter-muter ga jelas.. Jam 17.00 rumahnya Desi udah g kayak kuburan.. Temen-temen saya pada lupa ama saya. mereka buanyak buanget yg tanya "Ini Zulfa?" dan saya dengan senyum termanis yang saya punya jawab "iya.. kenapa? beda ya? Jadi tambah cantik?? [eh]." | "Sumpah Zulfa? Kok tambah gembul kamu" | *jlebb. *hening. *purapuramati .____. Yang bikin saya minder setengah koma, temen-temen saya yang jaman SD pada mungil-mungil, sekarang menjulang kayak tower. Gantian saya yang jadi kayak kurcaci. Belum lagi, mereka pada ogah manggil saya 'Zulfa' ato 'Aify',, maunya manggil 'Ustadzah' kalo ga gitu 'Bu Nyai'. Alasannya?? Karena saya udah mondok 5 taun di Kota Santri. WTF ! Padahal, kostum saya ga memadai buat dibilang anak pondok. Mana ga ada kalem kalemnya sama sekali lagi.. Heran deh ama mereka.

Yaps, menu bubernya adalaaaah ayam goreng+semangka+es kopyor+air putih.. Nikmat bgt, apalagi dimakan bareng bareng ama kawan lama :')


 Achmad Zacky Fairuza. Si ketua panitia.. :)

  
Izzedin-haykal

 Mila lagi sibuk nata santapan buka. cemungudth qaqa :D




 mila-saya-selvi-hawin

 Anak muda zaman sekarang yaa, berangkat sholat maghrib ke masjid masih aja nyempetin foto.. :D Padahal kita udah masbuk loh itu. Ampuni kami, Ya Allah :/ Foto paling bawah itu, demi apapun sumpah dramatis buanget *alaymodeon. Kita kayak ibu-ibu pengajian mau berangkat majlis ta'lim, menara masjidnya bersinar lagi :) [fotonya banyak yang salah fokus]


 saya sama yusti.. Temen dueeekeet saya jaman dulu. Dia sekarang udah nyampe kemana mana buat pertandingan. Atlet basket dia sekarang. Ngrasa bangga jadi temennya :p Sempet speechless gara gara ni anak. Masak turun dari sepeda motor langsung loncat meluk saya sambil terus-terusan bilang "Zulfaa! kangen banget!" hahaha :D segila apapun dia, saya harus ngakui kalo sampe sekarang kangen saya ke dia masih ada sisanya. :') Dia yang pertama ngajari saya bikin kerajinan dari kain flanel, temen saya pas nyoba bisnis kartu ucapan handmade yang akhirnya laku keras padahal baru kelas 4 SD. :) Dia udah punya cowok sekarang. Saya masih single aja dari dulu (u,u)...Sayang bgt, fotonya salah fokus, mana muka kita absurd -,-



 sahabat kecil :) kasian si pasya di belakang terlanjur pose. Kan saya niatnya cuma moto kecil :v Berasa pengen kabur dari sana pas anak anak sibuk nggosipin saya jadian sama kecil -_- Padahal ketemu aja jarang minta ampun. Satuan terpisah bro! :p




 saya sama zacky. :D Dia yang selalu jadi temen saya lomba kemana mana, temen ngerjain soal, temen menggalau pas sibuk sibuknya nyiapin lomba, temen debat dan diskusi paling asik.. Sampe sampe dulu saya dijodoh jodohin ama dia gara gara keseringan bareng bereng kemana mana. Tapi aslinya sih ya biasa aja :) Dia udah sukses olimpiade segala macem. master science. TOP bgt, sekolah di Semesta Semarang..


 
 si pasya yang selalu eksis dimana mana..

Acara kita selesai jam 20.00.. Habis sholat maghrib itu ada yang tarawih di tempat ada yang langsung pulang.. Saya milih tarawih disana, yang ngimami ihda. :) Jadinya saya pulang jam 21.00 dianter kecil.. Rencananya sih saya bakal dijemput, tapi ternyata orang rumah ga ada yg bisa. Ya udahlah terima nasib. Sebelum pulang, kita (yang ada di foto bawah) ngitung hasil pembayarannya anak anak.. Tapi lanjut ngrumpi ngalor ngidul. Dari mulai kuliah luar negeri sampe ngrencanain buber selanjutnya. Aslinya saya enggaaan bgt pulang, tapi udah malem bgt. mana ibu saya udah parno di rumah..Pulangnya itu semua cowok pada bonceng yang cewek kecuali zacky, yang bawa motor sendiri. kasian juga pas dia bilang "Haduuh semua bonceng cewek, aku g ada temennya". pukpukpuk buat zacky :) saya-kecil ama yusti-haykal arah pulangnya sama.. Sepanjang perjalanan mereka mencet klakson mulu buat nggodain saya-kecil.. Tapi kita pisah di sebuah lampu merah,. Haykalnya mencet klakson, pas saya noleh, yusti teriak "Zulfa, Nada duluaann!! Kapan kapan lagi harus kumpul pokoknya" (sambil melambaikan tangan),. Saya terharu bgt :') Di perjalanan saya curhat panjang lebar ke kecil. Maklum, momen langka. Kita kan jarang ketemu :p

PENGHUNI TERAKHIR :D

"Rasanya semua begitu sempurna. Sayang untuk mengakhirinya.. Janganlah berganti.. Tetaplah seperti ini.."


regards,
aify zulfa kamalia

tahu diri~

Sabtu, Agustus 03, 2013

Hai selamat bertemu lagi
Aku sudah lama menghindarimu
Sialku lah kau ada di sini

Sungguh tak mudah bagiku
Rasanya tak ingin bernafas lagi
Tegak berdiri di depanmu kini
Sakitnya menusuki jantung ini
Melawan cinta yang ada di hati

Dan upayaku tahu diri tak selamanya berhasil
‘pabila kau muncul terus begini
Tanpa pernah kita bisa bersama
Pergilah, menghilang sajalah lagi
Bye selamat berpisah lagi

Meski masih ingin memandangimu
Lebih baik kau tiada di sini
Sungguh tak mudah bagiku
Menghentikan segala khayalan gila
Jika kau ada dan ku cuma bisa
Meradang menjadi yang di sisimu
Membenci nasibku yang tak berubah

Berkali-kali kau berkata kau cinta tapi tak bisa
Berkali-kali ku telah berjanji menyerah

Pergilah, menghilang sajalah lagi
 
regards,
aify zulfa kamalia
 

scrapbook

freeze your sweetest moments

Jumat, Agustus 02, 2013

Scrapbooking ! Bagi saya scrapbook bukan sekedar hobi, tapi juga bisa buat obat hati pas lagi galu.. Kan seru tuh liatin foto-foto kenangan tempo dulu.. ngga usah ribet ribet buka laptop.. Lagian kita bisa desain semau kita.. Ini scrapbook saya ke sekian (ga ngerti udah berapa kali bikin) yang barusan jadi.. Scrapbook ini yang pualing sederhana dan apa adanya daripada scrapbook saya sebelumnya.. Emang sengaja, soalnya banyak bgt keterbatasan.. Mulai waktu sampe biaya. :D Fotonya saya print pake kertas HVS biasa, ditempelinnya pake double tip/lem kertas, hiasannya kebanyakan dari origami sisa, ada juga yang dari guntingan majalah bekas yang sengaja saya beli di pasar loak, dan bagian bagian yang kosong saya kasih coretan ga jelas.. Ini sebagian hasilnya, ga bisa upload semua soalnya ada yang harus disensor :p

 




















 ISTIMEWA buat angkatan 19 :)










Semoga bisa menginspirasi.. Sekarang saya juga lagi deadline ngerjain scrapbook yang lain.. Ntar kalo udah selesai Insya Allah bisa posting lagi.. :)

regards,
aify zulfa kamalia

Instagram

Popular Posts

Google+ Followers