Hujan dan Sebuah Cerita

Sabtu, November 23, 2013

Diskusi : Hujan dan Sebuah Cerita - Inspirasi.co (tolong share, comment, sama like nya yaa ;)

Sore itu saya dilanda kesibukan parah di sekolah yang memaksa saya untuk tinggal di kelas lebih lama daripada biasanya. Satu persatu teman saya beranjak pulang ke asrama karena hujan segera turun. Setelah saya selesaikan semua kewajiban saya, sayapun memutuskan untuk pulang. Baru beberapa langkah, mendung berganti hujan deras yang membuat saya berlari kencang seorang diri sampai asrama.
Melihat kantor asrama yang lengang, saya menyempatkan buat istirahat sejenak memulihkan tenaga yang nyaris habis dalam perjalanan pulang tadi.
“Nyari siapa?” tanpa saya sadari sebelumnya, Pak Man, kamtib pondok yang terkenal paling garang diantara semuanya sudah berdiri di sebelah saya
“Enggak Pak. Cuma mau istirahat bentar. Capek habis lari-lari dari sekolah. Bapak sendiri tumben kesini? Mau ngrazia asrama?” saya berusaha menyembunyikan kekagetan saya dengan senyum yang mungkin kelihatan aneh.
“Hahaha..Ternyata gitu ya pandangan kalian tentang saya. Seolah-olah ada ungkapan ‘Dimana ada Pak Man, pasti disitu ada razia’.” Beliau terbahak, “Padahal saya kesini cuma mau silaturahmi, eh malah disini nggak ada orang.” Jawab beliau yang bikin saya agak sungkan
“Maaf, Pak”
“Ah, nggak papa. Ngomong-ngomong kamu nggak buru-buru kan?”
“Enggak, Pak. Bapak butuh bantuan?”
“Baguslah. Kalau kamu nggak buru-buru, saya pengen cerita. Itung-itung buat nunggu hujan reda sebelum kamu balik ke kamar, daripada kamu bengong sendirian disini nggak ada manfaatnya.”
“Iya, Pak. Saya juga lagi suntuk banget sama tugas sekolah yang segudang” saya curcol mendadak jadinya
“Saya bener-bener nggak nyangka akan jadi seperti ini. Asal kamu tahu, kehidupan saya dulu jauh berbeda dari sekarang. Ketika saya umur 10 tahun, bapak saya pergi tanpa pamit menyisakan utang yang menumpuk. Sejak saat itu, saya yang masih ingusan mulai membenci kehidupan” mata beliau menerawang, dan seketika itu luluh semua kegarangan beliau
“2 tahun kemudian, saat ibu saya meninggal karena terlalu banyak beban, saya semakin yakin bahwa kehidupan itu tak adil, dan Tuhan nggak pernah memihak saya. Akhirnya, saya hidup menggelandang. Saya mulai berkenalan dengan kehidupan yang bebas, kehidupan yang jauh dari aturan.” Ceritapun berlanjut dengan didominasi oleh Pak Man yang semangat bercerita, seakan tidak butuh tanggapan. Hanya butuh telinga yang siap mendengar.
“Saya melakukan apapun untuk melanjutkan hidup. Sialnya saya terpengaruh teman saya yang kecanduan narkoba. Awalnya saya nyoba-nyoba, tapi akhirnya ya keterusan. Segalanya jadi makin susah pas saya sakau. Saya mulai berani utang sana, utang sini buat memenuhi kebutuhan saya akan barang terlaknat itu. Hingga suatu hari, ada seorang rentenir yang nagih utang ke saya. Saya nggak punya cukup uang buat nglunasin semuanya, tapi hari itu batas terakhir pelunasan. Dia bawa anak buahnya buat gebukin saya. Saya yang terdesak, refleks nusukin pisau yang selalu saya bawa kemana-mana dibalik baju, ke salah satu anak buahnya. Saya berhasil lolos, dan sempat menjadi buronan hingga saya ditangkap polisi 2 hari kemudian.” Dan saya kembali terkejut untuk kesekian kali. Sesekali saya menimpali sekedarnya.
“Ternyata, penjara mampu membuat saya merenungi kembali apa yang telah terjadi pada hidup saya beberapa tahun belakangan. Saya memutuskan untuk bertaubat, mendekat kembali pada-Nya. Setelah saya bebas, Tuhan menuntun langkah saya untuk ke pondok ini. Saya diterima dengan sepenuh hati oleh Pak Kyai. Saya belajar agama mulai dari nol, dengan dibimbing beliau. Dan setelah saya benar-benar bertaubat, saya menikah dengan seorang wanita yang saya kira akan menjadi labuhan terkhir saya. Tapi nyatanya? 8 bulan lau dia minta cerai gara-gara, saya bilang kalau mau mengabdikan diri sepenuhnya ke pondok ini. Dia takut kalau waktu saya habis untuk pondok. Saat itu juga, saya kembalikan dia ke orangtuanya. Saya yakin dia bukan yang terbaik untuk saya, buktinya dia nggak rela waktu saya pengen terjun total dalam suatu kebaikan.”
“Panjang banget ya ternyata perjuangan bapak sebelum jadi kayak gini. Saya nggak nyangka lo pak, dibalik penampilan bapak yang sangar, ternyata ada sosok yang bijaksana dalam menyikapi hidup.”
“Makanya bersyukur sama Allah udah dikasih kehidupan yang enak. Kamu berpendidikan, cantik, sholihah, hati-hati kalau pilih laki-laki. Cari yang bisa nemenin di semua kondisi, yang bertanggung jawab.” Saya langsung mengamini dalam hati ketika dapat doa mendadak
Sore itu, saya diingatkan kembali untuk lebih mensyukuri apa yang saya punya. Saya percaya, disetiap keadaan selalu ada campur tangan Tuhan, nggak ada yang namanya kebetulan.

“Hidup memang tak selalu sempurna. Tapi, Tuhan tak pernah membiarkan hamba-Nya yang percaya pada takdir-Nya sendirian” --Anonymous


regards,
aify zulfa kamalia

LIGA UNIT 2013 ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ

Sabtu, November 23, 2013

"A champion is someone who gets up when he can't." -- Jack Dempsey

 Darul Ulum punya satu moment yang rutin diadakan tiap tahun loh.. Namanya LIGA UNIT. Jadi itu pertandingan olahraga, yang diikuti semua sekolah di bawah naungan Yayasan Darul Ulum. Ada tenis meja,sepak bola, voli, basket,badminton. Total pesertanya lebih dari 15 sekolah. Dari mulai SD sampe SMA semua berpartisipasi. Nah, di awal selalu ada Pawai Ta'aruf sebagai acara pembukaan. Di pawai ta'aruf ini, setiap sekolah wajib ngirim perwakilan. Semuanya bebas nunjukin kelebihan masing-masing, ada yang main angklung kayak sekolah saya, ada yang marching band, ada juga yang paskib. Semua lengkap deh disini. Dijamin nggak bakal bosen!

Paskib cewek DU2 :) Pada tinggi semuaaaa

 Bintang sama Agung yang jadi maskot utama. Ngakak sumpah liat Bintang pake kostum gituan. Kalo Agung mah cocok-cocok aja, orang dia Bali asli. Kalau Bintang? Bali bohongan :p. Tapi tetep kece kok :D

 Yeee boneka lutar unyuu :3 Coba tebak, siapa yang di dalem.. Kasian boneka lutarnya sepanjang jalan dicubiti mulu sama anak-anak, tarik sana-sini. hahaha :D 

Si Luke yang jadi maskot utama. Cantiknya subhanallah :)

 Lagi-lagi saya sama Laras.. Mesti ngeksis dimana-mana. Ini di lapangan utama, habis lihat Pawai Ta'aruf  yang keliling pondok. Sambil nunggu Liga Unit dibuka kyai Dim, kita cekrak cekrik. Muka saya oh no! Itu udah kena sinar matahari yang panasnya minta ampuun selama lebih dari 3 jam -__-

Aturan yang selalu sama tiap tahun adalah cewek nggak boleh lihat pertandingan cowok dan begitupun sebaliknya. Jadi saya nggak terlalu ngerti gimana yang cowok. Ini rata-rata foto yang cewek. Itupun cuma ada basket, sama voli..


Ini pas hari Jumat. Harusnya kan libur, tapi kita bela-belain dateng, merelakan waktu tidur demi kasih support buat tim basket plus ngisi absen :p. Apalagi ada ketua kelas saya, Nindi,yang subhanallah banget :)

tim basket cewek..

yang tinggi pake kaos merah itu pelatih volinya DU2. tingginya bikin saya merasa jadi manusia paling kerdil sedunia :p. Abaikan yang bapak-bapak pake kaos kuning, itu wasit yang tinggi gara-gara manjat kursi -_-

Jadwal olahraga kita hari Sabtu sore. Karena liga unit, jamnya diganti supporter pertandingan. Jadi kita nggak ada jam olahraga selama hampir sebulan. Yang diatas itu kita sekelas sama tim voli



Scream men \m/ DU2! YES, YES, WE CAN!!

Saya udah pernah bilang kan, kalau anak Gowes itu rata-rata nggak normal. :p Mesti setiap kali ada sesuatu yang dahsyat, kita mesti bilang "efek!" sambiltangannya melambai lambai nggak jelas. Niatnya sih niruin efek di TV kayak yang rambutnya terbang-terbang itu..

tim voli cewek

Inilah dia, anggota gowes yang paling membahana.. Zuraidah Firdausy! suka banget sholawatan, dan teriak-teriak buat nyemangati anak-anak kalo pas lagi loyo. Di liga unit, dia juga yang mimpin kita buat teriak jargon,sampe suaranya dia serak-serak nyeremin. hahaha :D

papan skor

tim sepak bola :D Permainannya paling ditunggu-tunggu. Setiap kali ada pengumuman tim sepak bola tanding, kelas saya mesti heboh nggak karuan. Pada ngebet banget pengen lihat, nonton kecengannya masing-masing :D

supporter sepak bola. Dari semua pertandingan olahraga, yang paling WOW itu ya cuma sepakbola.. Sampe setiap ada pertandingan, pulang sekolah saya mesti lewat jalur memutar. Takut soalnya..Kan buat ke asrama harus lewat lapangan utama itu. Liat tuh, lutarnya ikutan ngramein :3


Kekuatan doa, besarnya usaha, dan semangat memang berbanding lurus dengan hasil yang didapat.. Dengan keyakinan yang kita punya disetiap pertandingan, optimisme yang selalu kita tanamkan,, DU2 berhasil membawa pulang piala juara umum untuk kesekian kali. Alhamdulillah :)

bubble di halaman sekolah pas pengumuman prestasi sekaligus apel pagi..


"Salam kami anak unggulan
Cerdas, kreatif, dan disiplin
Salam almamater Darul Ulum
Kami santri terbaikmu

Salam kami anak unggulan
Dengan cita-cita luhur
Dengan tonggak iman dan taqwa
Kami terus berkarya

Satukan cita, bangunlah negeri
Kita bersama raih prestasi
Demi bumi persada Indonesia"

--Mars SMA DU2

regards,
aify zulfa kamalia

scrapbook

♥doodle

Jumat, November 15, 2013

 Posting pertama tentang doodle nih..
Mood saya lagi ke doodle, masih newbie banget..

doodle bikinan saya pertama, spesial buanget buat angkatan 19 :D bikinnya malem malem, berdua sama adek. adek bikin lambang batman.

doodle kedua buat SSO! Ngga ngerti SSO? ok, besok-besok saya posting.. Ini bikinnya tepat sehari setelah doodle lambang angkatan

 ini yang ketiga. Saya pake halaman awal scrapbook. ga jelas banget

 GOWES!! Generation of suwelas science seven :3 Nama kelas yang cukupan, tapi saya bangga banget bisa jadi bagian dari Gowes. Dengan penghuni yang beragam, dari yang (agak) normal sampe yang nggak normal sama sekali. :p

 DU2! Yes, We Can! pernah saya pake header facebook loh :3



 Saya bikin pas lagi galau-galaunya sama seseorang. Dan akhirnya saya memutuskan buat move on. bismillah :)

 Lalala yeyeye~ bentar lagi bakal jadi mahasiswi disana. Amiin :) tapi deket sama rumah. -_-

Ya, ini beberapa coretan saya. Kapan-kapan kalo udah kekumpul banyak, bakal posting lagi.. 

regards,
aify zulfa kamalia


finally, we find our name

Minggu, November 10, 2013


 Setelah kira-kira 1 tahun 5 bulan saya menyandang status siswi sekaligus santri di SMA DU2, baru tanggal 16 Oktober kemarin angkatan saya resmi punya nama. Padahal lambang angkatan udah nemu dari bulan Juni. Lama amat ya jaraknya :D Rapat angkatan penentuan nama itu kita adain habis acara Idul Adha di sekolah. Jadi dapet makan dobel deh, dari sekolah sama konsumsi rapat angkatan. Lumayan buat menghemat uang jajan :p


 Jujur, pas foto ini saya udah dongkol setengah mati gara gara kelaperan. Saya kira nyampe sekolah langsung makan daging kurban, jadinya saya nggak sarapan di asrama. Nggak kepikiran sama sekali kalo bakal istighotsah dulu. Sepanjang istighotsah hati saya udah nggak tenang mikirin menu makanan apa yang dibagikan ntar. Ternyata bukan cuma saya yang ngrasain hal serupa. Temen kelas saya juga kelaparan rupanya. Hahaha :D Kalo urusan perut anak kelas emang nggak ada tandingannya. :p Ini yang lain pada baca yasin, kita sekelas narsis kayak manusia tak berdosa..



 Pas masuk kelas habis istighotsah, saya nemu gambar ini di papan tulis. Saya edit dikit. Ditambahin tompel,behel ama kacamata. Melambangkan saya, laras,enggar, dan manda. Kita dipanggil gembul, gembel, gombel, dan umbel. Emang agak jorok sih. jangan tanya kenapa kita dipanggil sehina itu! -_-

 Kecil sama adi so swit banget :3 dapet foto ini dari lantai 2. 

 segelas es blewah yang udah keliling lebih dari 10 orang. Stok terbatas nih. Pada kehausan pas rapat angkatan..Dikit dikit nggak papa asal rata. Ini sisanya, tinggal blewahnya doang soalnya kita ngga ngerti mau ambilnya pake apa.


 HARAP ANTRI! Serasa pembagian sembako xD

 Lambang angkatan. Aslinya warna merah, melambangkan warna ID Card kita. Kan setiap angkatan beda warna

 Surat suara pemilihan nama angkatan.. Pilih yang terbaik, sesuai hati nurani, dan pas kena di hati

 Polling. Di tangan kita, papan tulispun bisa jadi layar LCD

 And finally, we find our name \m/ TRAVER! jargonnya: GET OUR FUTURE.. setelah nama ini fix, kita teriak bareng-bareng. Rasanya jadi makin deket ama mereka semua. Mereka udah kayak saudara dimata saya,meskipun banyak yang belum saya kenal.

 Laras sama Aify.. Banyak orang yang nyangka kita kembar. Hah? Darimananya? Saya sendiri juga ga ngerti. Mungkin gara gara kita kemana mana barengan mulu. Sejak MOS udah sama Laras. Temen paling konyol, paling kocak, paling seru diajak galau :D Dia request terus minta fotonya dimasukin blog saya. nih ras, udah ilang kewajibannya Aify. :p

 Ibu Ketua angkatan.. Naily Rofidah {}

 Bapak Ketua paling bijaksana. Rohman Tri Wibowo :)

Buat hari-hari selanjutnya saya berharap banget TRAVER bisa ngasih manfaat ke siapapun, jadi angkatan yang solid, yang namanya dikenang dalam kebaikan baik di DU2 atau di masyarakat, jadi orang sukses dunia dan akhirat. Amiin :)

regards,
aify zulfa kamalia





Instagram

Popular Posts

Google+ Followers