Balinesia

Kamis, Januari 02, 2014

Maafkan jika posting ini kepanjangan buanget. Saya jadiin satu bagian, males sih kalo harus misah-misah :')

Jadi ceritanya ini liburan saya yang paling ih waw di kelas XI. Sekeluarga ke Bali nginep 3 hari 2 malem itu rasanyaaaaa....... :D hahahah. Padahal aslinya nggak ada rencana sama sekali mau kesana. Adek kan mintanya ke Malang. Tapi pada suatu hari, nenek saya yang di Banyuwangi telfon. Beliau cerita kalau pengen ke Kediri buat nyambangi mas sepupu yang barusan punya buah hati. Eh ternyata, tiket terjual habis sampai Februari akhir, dan nenek saya nggak kebagian. Yaudah deh, kita berinisiatif buat jemput nenek sekaligus jemput bude Milah (ibunya mas sepupu yang barusan jadi ayah) yang baru dateng dari Malaysia di bandara Ngurah Rai. (Sekalian plesir dong, nanggung banget kalo cuma ke bandaranya doang..) Huaaa! Akhirnya setelah berusaha mati-matian perang sama ujian akhir, saya bisa bernafas lega, nyegerin otak.  Alhamdulillah , baru kali ini dipanggil pas pengumuman ranking, maju kedepan 2 kali buat nerima piagam. Bener-bener nggak nyangka. 5 tahun saya mondok di Darul Ulum ya baru kali ini masuk 3 besar.. Terima raportnya pas tanggal 22 Desember. Jadi, itu kado hari ibu terindah :3 Terbukti kan apa yang saya bilang, hasil itu berbanding lurus sama besarnya usaha dan kekuatan doa :) Kata ibu "Itung-itung ke Bali ini  bonus buat kerja keras selama 1 semester" (peluk ibu {} )

Tanggal 26 kita berangkat dari Ponorogo ke Banyuwangi. Nyampe sana sekitar jam 2 siang. Habis itu, jam 12 malem pas (tanggal 27), capcus ke Bali.. Kilat gitu deh :3

Sarapan di pantai gatau namanya. Sebenarnya sih ada gubuk di tebing atas. Tapi banyak anjingnya. Yajelas parnolah saya. Entar takutnya dijilat, nggigit atau gimana. Tempat paling aman ya turun ke pantainya..

Yeah! First destination.. WELCOME TO BEDUGUL \m/
Disini saya naik kapal bebek yang dikayuh itu sama adek nizar + mas sepupu. Dan bayangin aja saya sama mas sepupu saya yang kurusnya masyaAllah, harus ngayuh dengan beban segede adek Nizar :O Sialnya, kita baru tau kalo ternyata setirnya itu nggak berfungsi pas udah sampek ditengah danau. Udah capek, panas, ngga ngerti arah jalan pulang (kayak lagunya Rumor :p), diketawain lagi ama orang-orang yang ada di pinggiran danau. Reputasi saya jatuh! Akhirnya mas  sepupu ngusulin biar kita ngayuh mundur aja sampai pinggir.  Adek cuma bisa protes. Saya ngayuhnya kurang cepetlah, inilah, itulah! Dasar!! Dan untungnya berhasil, walaupun pake acara tabrak sana, tabrak sini :D

Kelaparan parah habis tragedi kapal bebek (atau apalah namanya itu).. Hahaha :D jauh-jauh ke Bali, makannnya ya sama aja mie kuah :D


Lalala yeyeye~ Museum Perjuangan Bali.. Anginnya bikin kerudung beterbangan :3 Model bangunannya kayak Candi Prambanan. Luas buanget.. Kaki saya pegel naik turun tangga. Emang dasar ngga pernah olahraga sih -__- di lantai paliing atas, kita bisa lihat pemandangan Denpasar. Eksotis :) Ada banyak kolam ikannya juga. Gerbangnya ada banyak. Gara-gara kita kesananya kesorean akhirnya pa mau balik beberapa gerbang udah ditutup, dan kita harus keliling kompleks buat nyari gerbang yang masih dibuka. Aaa jalan-jalan sekalian ngurusin badan :p

Ngabisin sore di Sanur :) Saya nggak berani nyemplung, cukup jadi juru fotonya adek Nizar :) Lokasi pantainya lumayan deket sama bandara. Jadi banyak pesawat yang terbang rendah persiapan landing. Kontras banget sama perahu nelayan, papan surfing, sama paralayang.

Kan pas di pantai semuanya pada makan jagung bakar. Nah, cuma saya yang ngga bisa makan. Tau kan gara-gara apa? Saya jadi badmood sesorean itu. Untung ibu peka, dan dibeliin ice cone buat gantinya. Chocolate yummy :3 


 2nd days!! Bali menyambut pagi :D Pengennya lihat sunrise di Sanur yang terkenal menakjubkan. Tapi ternyata mataharinya kalah sama mendung. Nggak nongol deh. Kecewaa banget. Padahal udah nungguin lama. 

 Lewat jalan tol yang melintasi laut. Bagus banget sumpah!! Suramadu kalah *eh .___.v

Mommy :*

 maksud saya apaan coba pose ngga jelas kayak begini :O entrance gate of Garuda Wisnu Kencana \m/

Sejauh mata memandang yang ada tebing semacam ini, patung, sama orang-orang narsis :D keren banget yang ngrancang ini.. Patungnya juga detail..

 Saya nggak mau foto didepannya Wisnu pas.. Takutnya, keliatan makin pendek :p


 Setelah bosen lihat patung, sekarang gilirannya dengerin deburan ombak. Lets rock Uluwatu!! Disana pengunjung yang pake bawahan pendek dikasih kain. Biar kesannya sopan, kan ada kompleks puranya juga diujung tebing. Kalau yang udah pake panjang cukup dikasih selendang.. Nggak nyesel pokoknya ke Uluwatu. Jalan jauh nerjang angin laut yang kenceng banget, nggak ada apa-apanya dibandingin sama pemandangan yang masih asri. Yang bikin agak nggak nyaman ya monyet yang nakalnya minta ampun! Disini suasana laut sama hutan gabung. 

 Kasih saya Sakhrukh Khan!! Hahaha :D berasa lagi shooting Kuch Kuch Hota Hai :D Di kawasan ini sepi buanget. Mungkin banyak yang nggak tahu. Soalnya jalan kesini mesti nglewati semacam hutan kecil, mana berlumpur lagi. Tebing disini nggak ada pagernya, cuma ada tali pembatas. Nggak kayak tebing deket pintu masuk yang dipager penuh..

 Gayanya sok gahul, sok bule :p

 Rombongan warga setempat yang mau ibadah di pura Uluwatu. Pada bawa hasil bumi segala macem. Dari mulai anak kecil sampek kakek nenek tumpah ruah disini :)

 Setelah capek seharian penuh jalan-jalan, dan nggak ngerti mau kemana lagi, kita mampir deh ke Erlangga buat belanja oleh-oleh sama sekalian sholat dhuhur-ashar. Bener-bener surga buat kalian yang hobi belanja barang-barang berkualitas tapi murah (kok promosi) :D Saya sama adek cuma duduk diem di musholla sambil main angry bird.Nungguin ibu yang belanja sampe maghrib -,-

 Dan hari ketiga ini yang bikin galau. Saya kira di Bali itu cuma 2 hari 1 malam. Jadinya saya bawa baju terbatas banget. Dan pas hari ketiga ini bener-bener udah nggak punya baju. Cuma tersisa kaos SSO, saudara-saudara! Akhirnya dibeliin rok sama rompi jaring-jaring itu sama ibu di Erlangga. kecup ibu :*

 Tujuan pertama hari ketiga adalaaahhh Goa Gajah! Ada air terjunnya, pura, sama beberapa gua kecil.. Sistem berbusana buat masuk sini sama kayak pas di Uluwatu.. Di Goa Gajah cuma bentar, soalnya saya nggak berani kemana-mana. Cuma foto-foto doang. Kan yang paling banyak diminati itu air terjunnya. Nah gimana saya mau kesana, orang pake rok -_- Ntar disangkanya muslimah frontal lagi. hahaha :D



Museum Soekarno :) Nggak boleh lupa dong sama sejarah tanah airnya sendiri. Kan gimanapun juga, kita pasti bakal kembali ke ibu pertiwi *tsaahh Quotes "Kutitipkan Negeri Ini Padamu", sering banget diucapin mbak Pi'it, kaka kelas saya di pondok. Tapi, sekarang dia udah boyong, nikmati masa-masa jadi anak kuliahan. Huaa mendadak kangen mbak Pi'it :')

 Dan ini aslinya tujuan utama ke Bali. Jemput bude Milah di Ngurah Rai.. Masak beliau lupa sama saya. Kan yang paling pertama ngerti kalau bude datang itu kan saya. Saya hampiri beliau sambil senyum-senyum siap-siap salaman. Eh, malah bude langsung lari meluk adek yang jaraknya sekian meter dibelakang saya. Saya kowah kowoh berasa orang bego. Terus langsung bilang, "Bude lo tak jemput malah lari ke adek!" Dan bude Milah baru sadar, kalau saya itu ponakannya yang paling unyu. hahaha :D maklum lah, udah nggak ketemu sekitar 5 tahun..


 Erlangga lagiii :D nganterin Bude Milah yang juga pengen belanja :)

Saya sama bude Milah. Suram banget fotonyaa -___-

 Dan akhirnya, habis dari Erlangga itu kita langsung balik ke Banyuwangi (rumahnya nenek).. Gdbye bali, hello Java :)

Sekilas foto nggak jelas :p

Saya baliknya ke Ponorogo tanggal 2 Januari dini hari. Dan dijalan suepi banget. Nganter keluarga Banyuwangi dulu ke Kediri. Nyampe rumah cek e-mail, banyak banget tugas SOLUSI yang belum kelar. Berdatangan bareng. Padahal deadline udah dari tanggal 24 Desember. Dasar anak-anak sukanya molor -_- Dari Bali, Zaka si pimred neror saya mulu. Nyuruh cepet balik, buka laptop ngerjain artikel segala macem. Kita kontak pake line. Mbahas SOLUSI sekaligus curcol sama kirim-kiriman stiker nggak jelas. hahaha :D Nyampe rumah jam 2 siang, saya langsung onfire. Lembur sampe jam 11 malem demi SOLUSI 20 :D Semangat semangat \m/ Kapan-kapan jalan lagi keliling dunia.. amiin :)

regards,
aify zulfa kamalia

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Popular Posts

Google+ Followers