ROAD to FK UNAIR!

Minggu, Januari 26, 2014

Akhirnya draft berbulan-bulan sempat di posting juga :) Tanggal 20 November 2013 lalu, Traver Study Kontekstual yang ketiga. Dulu yang pertama ke PPLH Trawas, terus yang kedua ke Batu. Study Kontekstual tuh bahasa kecenya Study Tour. Biasanya, SK adalah hal pualing ditunggu-tunggu sebelum UAS sampe kesannya luama, tapi kali ini, mendadak ada berita SK. Entah saya yang terlalu ribet mikir tugas atau gimana sampe nggak kepikiran SK sama sekali. Dan yang bikin makin cetar, anak IPA cewek ke FK Unair. Fakultas idaman bagi temen-temen saya (tapi saya nggak minat). Yang IPS cowok-cewek ke Fakultas Hukum Unair, IPA cowok ke Teknik Informasi ITS. Dan refreshingnya ke makam Sunan Ampel. Padahal bayangan kita bakal ke mall, atu nongkrong dimana kek. Qanaah deh :)

Paginya sebelum berangkat kita apel dulu ke sekolah, yang cowok langsung berangkat ngga pake mampir sekolah buat apel. Sekitar jam 06.30, Laras masuk gerbang sekolah dengan tas ransel gendut, tangan kiri bawa jaket, tangan kanan bawa tas karton--yang setelah saya selidiki isinya full cemilan. Keliatan ribet banget :D Setelah apel, saya sama Laras langsung lari-lari ke parkiran bis buat rebutan tempat duduk paling pw. Dan nggak sengaja, saya denger Bu Nurul bilang "Aify sama Laras kayak anak kembar ya?".. Beliau adalah orang yang kesekian yg bilang kayak gitu. Perasaan ya nggak ada mirip-miripnya sama sekali. -_-


Mendaki gunung lewati lembah~

Gedung baru dari balik jendela

Bis saya gabungan IPA7 sama IPA 9.. Jadinya pembimbingnya Mam Nisa (wali kelas A9) kolaborasi sama Bu Nurul (wali kelas A7). Beliau sabar banget. Ngerti kita rame, nyanyi dengan suara pas-pasan, beliau cuma ngingetin pelan-pelan, dengan senyum yang nggak pernah ilang :)

Make  your own photo studio \m/

Pasangan duduk. Si Ely yang punya lesung pipit dengan kedalaman super itu punya suara emas. cieeh :D divanya DU2. Langganan pengisi acara pas diklat, seminar, pemilos, dll. Tapi dia sekarang lagi sepi job. Kan  sebagian besar acaranya DU2 udah terlaksana di semester ganjil. Kasian buanget, mesti sama anak kelas dibully, dibilang penyanyi musiman lah, suaranya nggak sesuai standar.. Tapi dia ini temen ekskul sehidup semati :D Pas kontekstual ini, Nurpit lagi sweet seventeenth loh, sama anak-anak jarang diajak foto, nggak ada yang mau jalan bareng. Sampe dia nangis-nangis pas malemnya di Masjid Akbar..


Ekslusif! Afifa Larasati - Aify Zulfa - Asa Aulia

Candid! Serasa jadi kenek bis patas -_- Gara gara anak sebis yang nyuruh Ely nyanyi, sedangkan mikrofonnya nggak sampai joknya dia. Saya jadi korban deh. Ely pindah ke jok saya, dan saya terlantar T.T


Tujuan pertama adalaaahhh Makam Sunan Ampel!! Gantungan domonya nemeni kemana-mana :3 Anak cowok datang lebih dulu dari kita.. Satuan terpisah tetap terjaga :) *stay cool

Ba'da shalat dhuhur di teras masjid ampel..


Belanjaaaa!! Saya cuma habis 15rb doang buat beliin kismis anak kamar. Itupun hasil nawarnya Ely yang lumayan ekstrim :p


Laras sok rajin pake sepatu ke ampel. Aslinya sih dia kelupaan bawa sandal. Karena males beli sandal disana, dia berinisiatif tetep pake sepatu tapi ga pake kaos kaki. Mana sepatunya dia model cewek lagi. 


Efek kebingungan nyari makanan. Kita nemu penjual jambu air, dan langsung beli sekilo. Niat awalnya sih buat oleh-oleh anak kamar, tapi kita nggak tahan godaan. Amblas langsung di bis. Jambunya dicuci di bak KM, garagara nggak nemu sumber air lagi :D




Welcome to FK Unair \m/


Pengarahan di aula. Bangunannya asli dari zaman dahulu kala




Calon dokter. Amiin :)


TRAVER! Get Our Future!! uyeaahh~ 
Baru 2 jepretan udah hujan deres. Mana ngeblur efek gerimis.. Seangkatan langsung lari ke parkiran kayak kambing ditengah lapangan :p Padahal aslinya kita nggak sesingkat itu di Unair.. Kecewa buanget

Perjalanan pulang ngilangin kecewa, kita karaokean lagi.. Itu nggak ngeti gimana ceritanya kok artistnya berubah nama jadi 'Chandramanda'.. Manda seketika kegirangan :D Pas lagu Untuk Sahabat, Nindi nyanyi loh. Jarang-jarang dia eksis kayak gitu

Jombang digoyang~

Tujuan ketiga sekaligus terakhir, Masjid Akbar Surabaya.. Kita disini dari adzan Maghrib sampe jam 8 malem. Lebih lama disini daripada di Unair nya -___-

Sesi foto bersama makhluk paling unyu imut nggemesin seangkatan 19. Herlyn Afifah, tapi panggilan sehari-harinya LITTLE :D Dia temen sekampung halaman. Seangkatan yang dari Ponorogo cuma saya, little, lia, yaya (temen TK saya), plus cowoknya ada Reza(temen SD) sama Kecil .. minoritas!

Hahaha :D Ini niatnya mau foto berempat, tapi kameranya nggak bisa diajak kompromi. Ira gagal mulu njepretnya. Puput yang gregetan langsung turun tangan. Oh iya, ini kita foto didalem masjidnya. Pasang muka nggak berdosa, padahal lagi ada tausiyah. Astaghfirullah 

Dan berhasil...

Trio Gombel - Gembul - Gembel. Harusnya kita kembaran pake kaos SSO, tapi punya Laras lagi dicuci. Serasa foto katalog Rabbani :3 Kerudung saya sama Laras sama lo, cuma beda warna. Pas saya ganti kerudung di bis, Laras tiba-tiba aja bilang "Sumpah fy kamu mau pake kerudung itu?". Saya kaget ya, kirain kerudung saya kotor atau kenapa-kenapa. Eh nggak taunya dia langsung ngeluarin kerudung itemnya itu sambil heboh "Kita kembar tauk!!" Selanjutnya kita rame sendiri nrasain betapa so switnya kita, betapa kita konyol hobi ngetawain diri sendiri :D

Semangat kakaaa!!

Gowes + Bunda Nurul special edition. Sebenarnya ada foto yang lebih jelas dari yang ini, tapi saya males minta ke yang punya. Kelasnya jauuh.. 

Habis SK ini, kita disibukkan sama kegiatan menjelang UAS. Kayak project, laporan perjalanan, UH, dan sebangsanya.. Alhamdulillah yaa, semua terlewati dengan indahnya. Meskipun harus pake banjir air mata dulu ngadepi itu semua.. Untung aja kita bermental baja *tsaah . Udah ah, makin ngelantur aja. Sekarang anak-anak lagi pada ngrencanain minta ke UNDIP buat SK semester 2 besok. SK terakhir u,u Perasaan baru kemaren MOS, nyatanya dikit lagi udah kelas 3.. 


regards,
aify zulfa kamalia



You Might Also Like

2 komentar

  1. iku aku kok elek banget? -_- mana ono gambarku seng kepotong tangane kak laras pisan? hadeh -___-"

    BalasHapus
  2. hahaha :D pasti asa! jelek nggaknya kan bawaan dari sono sa :p

    BalasHapus

Instagram

Popular Posts

Google+ Followers