when i was little girl

Sabtu, Februari 01, 2014


When I was just a little girl,
I asked my mother, "What will I be?

Will I be pretty?

Will I be rich?"

Here's what she said to me:

"Que sera, sera,

Whatever will be, will be;
The future's not ours to see.
Que sera, sera,
What will be, will be."


When I was just a child in school,
I asked my teacher, "What will I try?

Should I paint pictures?

Should I sing songs?"

This was her wise reply:

"Que sera, sera,

Whatever will be, will be;
The future's not ours to see.
Que sera, sera,
What will be, will be."

When I grew up and fell in love,
I asked my sweetheart, "What lies ahead?

Will we have rainbows

Day after day?"

Here's what my sweetheart said:

"Que sera, sera,

Whatever will be, will be;
The future's not ours to see.
Que sera, sera,
What will be, will be."


Now I have children of my own.

They ask their mother, "What will I be?

Will I be handsome?

Will I be rich?"

I tell them tenderly:

"Que sera, sera,
Whatever will be, will be;
The future's not ours to see.
Que sera, sera,
What will be, will be.
Que sera, sera!"

♫ Que sera sera

Entah kenapa, beberapa minggu belakangan saya makin sering mikir kampung halaman. Biasanya yang paling dikangeni itu ibu, tapi sekarang bapak lebih dominan. Rasanya beda aja. Saya nggak terlalu deket sama bapak. Mungkin gara-gara dari lahir udah terpisah jarak. Bapak kerja di Konsulat RI di Arab Saudi, saya sama ibu di Indonesia. Bapak cuma ambil cuti beberapa bulan buat akad nikah, sampai akhirnya ibu mengandung saya. Habis itu, langsung balik lagi ke Arab. Saya lahirpun, bapak nggak ada di Indonesia (gara-gara jatah cutinya udah abis). Jadi waktu kecil, setahu saya yang namanya ayah itu ya tetangga, om, pakpuh yang sering ngajak main saya, yang selalu nggendong saya, yang nggak pernah capek nungguin saya kalau lagi masuk Playgroup. Beberapa hari sekali, Bapak mesti nelpon ke rumah, tanya mau dibawain apa kalau beliau pulang ke Indonesia. Dan saya, dengan polosnya jawab "Apel melah".. Nggak minta apapun, cuma apel merah :D Saya nggak pernah berpikiran kalo yang ngirim paket isinya jam tangan, boneka, puzzle, baju, kalung, dll itu bapak. Asal nerima terus make, gitu aja.

Sampe akhirnya suatu hari pas saya udah TK nol besar, pengasuh saya yang biasanya ngga pernah telat jemput, sampe sekolah udah sepi nggak nongol. Ternyata, bapak udah pulang dari Arab dan disuruh jemput say. Sedangkan kita nggak pernah ketemu satu sama lain. Padahal, bapak udah sejak awal ada didepan saya. Pake jaket kulit, kaos putih, sama sepatu. Waktu saya dibilangi bu guru, kalo itu bapak yang jemput saya, saya langsung nangis kenceng. Saya ngiranya bapak itu penjahat kayak di tv. Karena saya nggak mau dibujuk gimanapun caranya, bapak pulang tanpa bawa saya, dan saya lebih milih ikut Taufik (temen kelas) ke rumahnya. Sumpah itu konyol banget :') Kadang bapak juga ngungkit-gungkit kejadian itu. Tanya gimana bisa saya lebih milih Taufik daripada bapak. Terus saya balik nanya "Bapak aja juga nggak ngerti anaknya yang mana. Impas kan?" Dan selanjutnya kita ketawa bareng habis itu :D


Foto saya yang ditempel bapak di dinding apartemennya :)

Bapak itu orangnya disiplin banget. SD dulu saya selalu antar jemput. Jam 06.15, kalo saya ngga buru-buru keluar, pasti klakson nggak berhenti bunyi. Setiap hari Bapak mesti ngecek isi tas saya (ada barang yang ketinggalan apa enggak), nyemir sepatu, ngraut pensil, pokoknya semua harus sempurna dimata beliau. Bapak itu satu-satunya wali murid yang jemput anaknya sampe depan kelas waktu hujan sambil bawa payung, kresek, sama jas hujan. Saya nggak pernah sekalipun ikut les (kecuali les lukis) atau TPQ  sampe sekarang. Cukup belajar ke Bapak sama Ibu. Bakat saya nulis, bikin scrapbook, nggambar, itu juga warisan asli dari bapak. Dari saya kecil, bapak ketat banget kalo masalah tulisan dan efisiensi waktu. Huruf harus rapi, tegak, bagus, enak dibaca, dan semuanya terbawa sampe sekarang.

Waktu saya pertama kali mondok, saya bawaannya nggak betah mulu, minta boyong. Sampe suatu hari di bulan ramadhan jam 11 malem, Bapak nangis gara-gara saya nggak mau ditinggal pulang. Baru kali ini lihat bapak nangis, dan akhirnya saya luluh. Saya mondok, cari ilmu dunia akhirat, berjuang mati-matian bikin bapak sama ibu bangga. Kelas 9 waktu musimnya ujian praktek, asma saya kambuh dan lebih parah dari biasanya. Waktu saya telfon ibu minta jemput, ternyata orang serumah lagi ada di Banyuwangi. Dan waktu saya nelfon itu, mereka semua barusan turun dari kereta. Ibu nyuruh saya periksa lagi di Jombang, soalnya mereka udah booking tiket juga buat balik. Saya suruh sabar sampe sekitar 3 hari. Eh tapi tiba-tiba besok paginya, pakpuh yang seorang dokter di Sidoarjo jemput saya. Katanya, bapak nyuruh beliau ngrawat saya sampai bapak sama ibu pulang. Ternyata, bapak batalin tiket pulang dan nyusul saya ke sidoarjo.



Saya sama mbak muna (sepupu)... Saya yang usil rambutnya tipis itu. Dulu kita deket banget. Baju mesti kembar, jalan barengan. Sampai akhirnya saya mondok di Jombang, dan dia stay di Ponorogo.

Setiap sore, ibu mesti nyempetin buat ngajak saya main di alun-alun.. Bareng-bareng sama saudara-saudara yang lain.. Saya yang nunjuk atas. Cewek pake dress putih itu mbak Novi, yang cowok mas Rizal..


otw belajar jalan. Anak cowok yang senyum itu mas Abid.. Cakepnya subhanallah :) Sekarang di Gontor. Icha ngefans banget sama mas Abid :D


Digendong mbah uti :)

Dari kecil udah sok imut :3

Kayak malaikat :D nggak edit sama sekali loh..

Tiap hari, tiap waktu saya selalu karaokean lagu Ya Thayyibah nya Hadad Alwi sama Terlena nya Evi Tamala. Hahaha :D Sampe kasetnya rusak garagara terlalu sering dimainin

Manasik haji TK di stadion.. Saya yang pake kacamata item :D

Sebenarnya, saya pengen banget nglanjutin di SMA 2 Madiun akselerasi, tapi bapak sama ibu pengennya saya di DU2.. Lagi-lagi saya nurut, dan kayaknya sih saya juga bakal ngrelain Arsitektur UGM.. Demi keduanya :) Bapak sama ibu nggak pernah protes atas nilai atau prestasi yang saya dapet. Sekalipun saya dapet C, mereka berdua tetep senyum dan bilang "Sekali-kali ada dibawah nggak ada salahnya kan.. Tapi ya harus terus berusaha buat raih yang diatas" Kayak semester kemarin, bapak sama ibu nggaksempat  lihat raport saya sama sekali. Cuma tanda tangan. Waktu sampe pondok saya tanya "Ibu nggak pengen lihat nilaiku?" Beliau jawab "Ibu percaya sepenuhnya ke kamu. Berapapun itu pasti baik. Ibu tau kamu nggak pernah ngecewain".. Terharu :')


Foto TK 3x4

Foto sejak negara api menyerang!

Saya yang pake baju orange ngrangkul mbak muna sama mbak sheila.. Tuh kan, baju saya sama mbak muna cuma beda warna..

Ini waktu adek baru lahir.. Saya sebelahnya bude milah yang rambutnya kriting kayak mi, tanpa ekspresi..

Ini saudara-saudara yang ikutan ngaji ke bapak.. Baju saya paling mencolok -__-

*sisipan -> foto sekeluarga lengkap waktu lebaran 2 taun lalu. Saya mah juarang banget foto bareng bapak. Cuma beberapa doang, ya ini salah satunya.

Oh iya, salah satu faktor saya nulis ini gara gara habis baca artikelnya ust. Felix (klik) sama nonton film Korea judulnya Miracle in Cell no.7... As usual, saya nangis paling parah diantara anak sekelas..


regards,
aify zulfa kamalia





You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Popular Posts

Google+ Followers