Al-Khuldi show time !!

Kamis, Maret 20, 2014

 "Muhadhoroh selanjutnya kamar Al-Khuldi"

Sepi, hening, krik-krik... Sebelum akhirnya anak sekamar histeris di aula.. Pengumuman dari Ajeng yang lumayan bikin galau -_- Gimana enggak? Barusan dikabari kalo kamar saya jadwalnya bikin mading asrama. Belum sampe bikin udah ada kabar lain yang nggak kalah seru..


Muhadhorohnya bilqis itu setiap hari Senin malam habis jamaah Isya. Ditengah padatnya kegiatan sekolah (as usual), saya harus nyiapin semuanya. Baru sadar kalo seminggu itu waktu yang super duper cepeeet. 1 Hari setelah diumumkan--hari Selasa--kita mulai ngobrolin rancangan hiburan, shalawat, dan kultum. Lalu vakum. Dan saya baru  kepikiran lagi waktu Hari Kamis malem di Bondowoso. Cemas banget, ini H- berapa dan belum ada persiapan yang matang. Jumat pagi (saya udah nyampe Jombang), saya heboh bangunin anak kamar buat latihan. Dengan mata yang merem melak, Rista bilang "Kemaren malem udah latihan 1 lagu, bun.. Kurang 1 lagi sama latihan hiburan juga." Rasanya denger dia bilang kayak gitu legaaa sekaligus terharu :') Ternyata, para 'adek kecil' bisa juga diandalkan :D Sisa hari itu kami habiskan dengan latihan, sambil ngrumpi, sambil ngemil, sambil tiduran (keterusan sampe akhirnya tidur beneran :p), sambil curhat, dan sambil sambil yang lain. 

Sedangkan hari Sabtunya, waktu saya pulang sekolah, dari tangga sayup sayup ada suara orang main banjari. Nggak taunya sumbernya dari kamar saya sendiri. Saya buka pintu langsung ada pemandangan anak berjajar rapi, ada yang bagian nyanyi, banjari, sama nari saman.   Seketika saya langsung naruh tas dan gabung sama mereka. Tapi malah mereka bilang "Mbak Aify mandi aja dulu. Udah sore, biar kita aja yang nglanjutin latihan.." Terharu lagi untuk kesekian kali. Dan kejadian itu terus berulang sampai hari H. Sebenernya ya sungkan sama anak-anak, tapi mau gimana lagi, saya selalu fullday 1 minggu penuh. Nyampe asrama tinggal capeknya doang. Saya cuma ngarahin dikit-dikit, bikinin kultum, sama jadi tim pemandu sorak kalo misalnya semangat mereka lagi di ambang batas :D

Senin pagi sebelum berangkat sekolah, Rista usul tentang kostum buat hiburan. Kita maunya bikin topi dari kertas manila. Setelah bahannya tersedia, anak-anak pada tanya ke saya "Bun, ini kertasnya mau digimanain?" | "Ya dibikin topi rek" | "Caranya?" | "Nah itu, aku juga ngga ngerti. Hahaha" *ketawamiris

Karena sedikitnya waktu yang tersisa, saya berinisiatif buat dibikin bentung tabung aja. Terus ditulisi nama masing-masing dan digunting rumbai-rumbai di salah satu ujungnya. Tulisan saya loh :3

Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ukhti dan Wakhida :)



Shalawatan yuuk~

Entah apa maksud Tuhan, saat hari H, mendadak saya kena flu (yang bener-bener) parah sampe suara saya hilang tak tersisa. Harusnya saya ngasih sambutan atas nama ketua kamar. Tapi gara-gara satu hal itu, saya nyuruh Holly buat mewakili. Jadi saya naik mimbar itu cuma buat nemenin Holly yang demam panggung.  Emang dasarnya dia orang kocak, setiap kali dia ngomong mesti diketawain sama anak seasrama. Eh, ditengah sambutan dia bingung mau ngomong apa, saking groginya. Dan ada suara lain yang mempertanyakan keberadaan saya disitu. Holly maksa saya buat ngomong apapun. Tapi yang keluar malah suara mendesis nggak jelas -,-

Kultum.. Mbak Made (kerudung merah) ikut meramaikan :D


Hiburan! Kita nampilin dance, tari daerah, sama lagu daerah


Sesepuh kamar--Tapi tetep aja saya yang paling tua diantara kita bertiga -_____- Nisa dipanggil Tante, saya dipanggil Bunda, dan Holly dipanggil Bude :D



al khuldi {}

Selesai acara, mau nggak mau saya harus khatamin buku sejarah buat UH besoknya. Dan ternyata bersin seharian itu lumayan menguras tenaga. Jadinya saya belajar ditemani 1 cup good time mini + oreo + kerupuk. Gila ya, perut karung xD


regards,
aify zulfa kamalia



You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Popular Posts

Google+ Followers