Dibalik Layar Solusi 20

Rabu, April 23, 2014


It's so hard to forget pain, but it's even harder to remember sweetness. --Chuck Palahniuk


Bukan perkara mudah buat menghasilkan sesuatu yang bagus, berkelas, dan berkualitas. Kami melangkah bersama, belajar hal baru, menghadapi semua masalah barengan.. Saling menguatkan satu sama lain. Ekskul nggak ngerti waktu. Jadwal resmi dari sekolah setiap hari Kamis, tapi kita juga sering masuk Minggu. Jadi ekskul 2 kali seminggu. Nggak jarang juga ngrelain waktu ishoma dan istirahat buat rapat. Nyuri-nyuri waktu ditengah jam KBM buat ngerjain artikel, bikin desain segala macem. Tapi ya, sesusah-susahnya gabung sama Solusi itu tetep menyenangkan :D 

God, please move my brain to the right place~
Saat-saat paling menyebalkan itu, kalau lagi ga ada inspirasi sama sekali, deadline ngedit barengan sama tugas sekolah yang bejibun. Duh rasanya itu ya, kepala berasap, bawaannya emosi mulu..

Bu Hikmah pun berfikir keras..

Jadi ini ceritanya, zaka sama fajar kepo. Mereka pencet tombol apaan gitu, dan tau-tau laptop saya nyala. Belum sempat dimatiin, udah ketauan saya. Mukanya itu lo unyu banget hahaha :D

Bintang dan Teguh :3 
FYI, anak Solusi angkatan saya, rata-rata laptopnya pada rasis. Mentang-mentang ID Cardnya merah, laptopnya senada.. Ngga semua sih, cuma saya, Luke, Bintang, sama Adhi. Padahal belinya ya nggak disengaja :')


Pimpro SOLUSI, Hafidz Muhammad Ghiyas 
Makhluk paling alim, paling diem, paling bijaksana, paling woles.. Selalu jadi tokoh tritagonis kalo saya sama Zaka lagi perang :D

Adi baca draft artikel kayak lagi baca bon utang :p





Tim mading :) Saya selalu duduk terpisah dari mereka semua.  Cewek satu-satunya ditengah para penyamun -__- Sering banget dibully, sampe udah kebal :p Harusnya ada Miranda yang nemenin, tapi dia sibuk ikut sertifikasi Cambridge. Oh iya, buat semuanya, maaf banget kalo tahun ini Solusi  jarang bikin mading. Sebenernya kita punya banyak konsep, tapi selalu ada kendala setiap mau merealisasikan :)

Harus selalu ceria dong yaa.. Walaupun dikejar deadline, dimarahi pimred, revisi berkali-kali, senyumnya ngga boleh luntur :)

Post ini minus fotonya Adhi Markashi.. Dia senengan jadi fotografer katanya :) Padahal dia ini sweet banget. Orang pertama yang bantuin saya ngedit. Selalu disiplin sama deadline. Waktu tugasnya udah selesai, dengan santainya dia bilang "Ga ada lagi yang dibantuin fy? Aku nganggur nih. Bagi tugas dong" Terharu :')


SCREEN CAPTURE
ini pulang dari bali liburan semester kemarin.. langsung ngadep laptop. buka e-mail. nglembur -,-

ini kalo lagi onfire, coba kalo lagi males :'D

 suatu hari udah mepet deadline cetak dan kita harus revisi lagi. Zaka ikutan pembinaan Cambridge, dan dia dengan seenaknya bilang gini waktu meeting mendadak "Fy, pokoknya hari Kamis besok kamu yang jadi Pimred. Terbit enggaknya majalah kita tahun ini tergantung sama kehebatanmu ngrayu bu Hikmah biar kita nggak revisi terus." Seperti biasa, setiap saya berhadapan sama dia selalu ada pertumpahan darah. hahaha :D ngga sealay itu sih. Pokoknya kita debat tentang tinggian mana jabatan saya sama dia, sibukan mana, capekan mana, dll. Padahal kita udah berkali-kali ngomongin hal yang sama -,-

pada akhirnya deadline molor banget sampe pertengahan Maret 2014. Harusnya deadline artikel tanggal 24 Desember 2013. 

desktop laptop suram. buat ngingetin diri saya sendiri kalo lagi lengah, lagi happy sedangkan tugas belum selesai :') Ngga saya ganti sampe bulan Januari. 

Ini waktu saya mendadak dijemput pulang kampung, dan ga sempat bilang apapun ke Zaka. Padahal harusnya hari itu kita diskusi beberapa artikel dan desain :D Biarin sesekali bolos, biasanya saya single fighter, ditinggal mereka yang sibuk sertifikasi Cambridge :p

Kadang Zaka itu nyebelin. Ngrasa paling sibuk, paling capek, sok ketua, dll. Tapi ya namanya manusia pasti ada plus minusnya. Kadang dia juga baik banget. Kalau saya keliatan lagi badmood, dia berusaha kasih motivasi, walaupun selalu gagal :p   Beberapa waktu lalu dia bilang "Fy,ntar kamu ke bu Hikmah ya. Plis fy.. Biar majalah cepet selesai terus kita bisa fokus sama yang lainnya" Kedengeran bijak banget, padahal biasanya dia nyuruhnya semena-mena. Kalau udah gitu saya luluh :) Kadang malem-malem dapet panggilan dari kantor asrama. Dikiranya disambang atau dapet telpon, ternyata ditungguin para cowok buat diskusi majalah.  Ya gitu, setiap saat setiap waktu mesti dibayangi majalah majalah majalaaaahh

post saya di instagram. Beberapa minggu setelah pembagian tugas.. Itu penampakan Solusi edisi tahun lalu. Pengen tau ceritanya? KLIK

Jadi buat semuanya, maaf kalau seumpamanya Solusi 20 ini kurang memuaskan (na'udzubillah)..  Kami udah berusaha bikin yang terbaik. Sekarang ini lagi di percetakan, janjinya hari ini dikirim ke Jombang tapi ternyata ada kendala. Semoga semuanya baik-baik aja dan Solusi bisa terbit tanggal 26 April 2014 besok, tepat waktu LC kelas 12 sesuai agenda sebelumnya. Amiin :)

regards,
aify zulfa kamalia

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Popular Posts

Google+ Followers