Happy Birthday Dek Nizar

Jumat, April 18, 2014

 • 19 April 2014 

Selamat ulang tahun kesebelas, adek Nizar..

Nggak kerasa banget, dia udah sebesar ini. Perasaan baru kemarin saya nungguin dia sekolah TK, eh sekarang tingginya udah hampir sama kayak saya. 

Jujur saya bingung ini mau nulis apaan.. Pokoknya dia itu adek yang luar biasa. Selalu tahu apapun tentang saya. Setiap saya telponan sama temen, dia mesti ada disebelah saya. Bisik-bisik godain. Nggak jarang juga bukain inbox, chat line, twitter, facebook, instagram, dll yang nggak pernah saya log out buat cari tahu segala hal tentang kehidupan saya. Keponya minta ampun, tapi perhatiannya juga saya acungi jempol. Sering tanya "Pean sekarang sibuk apa mbak?". Setiap saya pulang mesti minta diajari gambar, padahal kreativitasnya lebih berkembang daripada saya. Baru beberapa hari di rumah, dia tanya "Mbak Upa balik ke pondok kapan?". Terus saya godain "Hayo kenapa? masih kangen yaa?" dia dengan tegasnya bilang "enggak". Padahal aslinya, setiap saya mau dianter balik ke Jombang, dia mesti nungguin mobil hilang dari pandangan, diam-diam tanya ke ibu "Mbak Upa pulang lagi kapan bu?".. Gengsi kali ya kalo ngaku :D 

2 minggu yang lalu, waktu saya telpon rumah minta dijemput gara-gara libur panjang, yang ngangkat dia. Dia tanya "Di Rumah sampai kapan?" | "Tanggal 18 sore aku balik dek. Kenapa?" | "Oh ya udah kalo gitu. Aku nanti bilang ke ibu. Tumpengan ulang tahunku biar dimajuin aja. Jadinya mbak Upa bisa ikut" Terharu banget dia ngomong gitu :') Dia ngebet banget minta dibikinin tumpeng yang ayamnya utuh. Tiap saat, tiap waktu selalu minta kado ke seisi rumah. Dia pengen dibikinin surprise katanya. Akhirnya saya keluar cari kado dibantuin sahabat kecil, tapi hasilnya nihil. Akhirnya ibu mborong kado sekalian diatasnamakan saya sama bapak. Dan parahnya, dia udah tahu duluan. Dia marah-marah. Katanya nggak ada yang so sweet sama sekali. Bukan apa-apa, kita semua malah ketawa ngakak. Belum lagi waktu ngerti ibu salah beli lilin. Niatnya, ibu pengen kasih kejutan gitu. Eh ternyata, ibu belinya angka 10, padahal kan adek ulang tahun ke 11 :D Untung aja bapak punya tangan ajaib :p Jadinya beliau bikin lilin dari terong buat gantinya :D


 Dia beda banget sama saya. Dia pecinta binatang, suka anak kecil.  Kalau lagi makan khusyuk, ngga bisa diganggu sama sekali. Barusan aja dikasih kucing angora sama Pakpuh Yon biar dia berani sunat :D Jadi sekarang saya nggak bisa bebas di rumah gara-gara pussy nya berkeliaran -_-  Dia sekarang lebih banyak 'ceramah'. Berkali-kali bilang ke saya "Mbak Upa lo boros. Mesti dikit-dikit beli buku. Hemat mbak, hemat. Daripada gitu kan mendingan dipake makan" . Terus saya jawab "Kita beda prinsip dek" :D

lilin terong :D 

Foto sebelum balik kemarin. Dia begitu menjulang.. ini mana kakaknya mana adeknya?! :O
Ini yang bikin ngakak. Cantik kan ya? Ceritanya Rabu malem waktu saya habis makan, saya pengen ambil hp di kamar. Eh baru jalan beberapa langkah, dia loncat dari balik pintu udah pake jilbab kayak gitu. Saya kaget banget dan  refleks saya teriak kenceng, dia malah ngetawain saya. Terus dia bilang "Mbak ayo difoto. Cepetan. Gatel nih." | "Makeknya nggak gitu dek, munduran dikit biar bagus." | "Nggak gini aja. Gatel banget mbak. Kerudungmu kuueciil" | "Bukan kerudungku yang kecil dek, pipimu lo yang over" hahaha :D Saya motonya gagal mulu gara-gara nahan ketawa. Pas tau kalo saya upload di instagram, dia agak kesel. Tapi biarin lah :P

Intinya, semoga dek Nizar tambah pinter, tambah cakep, tambah disayang sama Allah, jadi anak sholeh yang sayang sama keluarganya, bisa jadi lebih baik lagi. Lancar hafalan surat Al Mulknya. Kurang dikit lagi dek. Semangat ! Semoga bisa masuk Gontor 1 kayak impianmu. Sukses dunia akhirat ya sayang :*

salam sayang,
mbak upa

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Popular Posts

Google+ Followers