DIY: Handmade Flower

Kamis, November 27, 2014

Mau cerita sedikit tentang hasil crafting saya beberapa minggu lalu. Sebenarnya nggak ada niatan sih buat bikin bunga ginian. Tapi gara-gara tema foto buku tahunan kelas saya itu party, jadinya coba-coba. Konsep saya sebenernya mau piknik sambil bikin scrapbook gitu. Tapi kalau dilihat-lihat kok jadinya malah nggak nyambung. Padahal saya udah coba bikin pop up flower yang ternyata susaaah banget, berkali lipat susahnya dibandingkan scrapbook. 6 kali bikin, baru bisa berhasil. Itupun bunganya nggak berdiri dengan sempurna. Sampai sekarang udah nggak ada mood belajar bikin pop up hehehe :) 

Habis bikin pop up, saya juga sempat belajar bikin bunga dari pita satin (lihat tutorial youtube). Baru berhasil 2, dan langsung diambil sama Jandi dan Dwi. Padahal hasilnya mengecewakan :( Setelah itu saya beralih bikin bunga mawar dari origami (lihat tutorial youtube juga), tapi hasilnya malah lebih parah daripada yang pita satin. Akhirnya saya coba-coba bikin pola sendiri, soalnya kertasnya masih sisa banyak. Wajah saya udah frustasi banget. Pengen bisa, tapi cobaannya kok gini amat. Anak kamar juga pada prihatin dengerin teriakan saya yang cetar membahana, merengek-rengek kayak anak kecil kehabisan permen. Habisnya sih, beberapa kali bikin nggak ada yang berhasil, padahal budget menipis :( Di puncak kedongkolan saya bikin pola ngawur, Allah bertindak. Pola saya berhasil yeeee :D Bikin dari jam 19.30, dan baru berhasil jam 22.30 itu rasanya melelahkan sekali. Maklum, bukan orang telaten seperti yang dikira banyak orang.. 









Nyoba bikin gif

Bikinnya cuma butuh ranting, lem, HVS warna, gunting, sama double tip. Kapan-kapan kalu ada break saya post step by step :) Oh hampir lupa.. Makasih ya Tata udah ngrelain jadwal bobo cantiknya buat fotoin semua ini  :)

regards,
aify zulfa kamalia

You Might Also Like

2 komentar

Instagram

Popular Posts

Google+ Followers