ROAD to FK UNAIR!

Minggu, Januari 26, 2014

Akhirnya draft berbulan-bulan sempat di posting juga :) Tanggal 20 November 2013 lalu, Traver Study Kontekstual yang ketiga. Dulu yang pertama ke PPLH Trawas, terus yang kedua ke Batu. Study Kontekstual tuh bahasa kecenya Study Tour. Biasanya, SK adalah hal pualing ditunggu-tunggu sebelum UAS sampe kesannya luama, tapi kali ini, mendadak ada berita SK. Entah saya yang terlalu ribet mikir tugas atau gimana sampe nggak kepikiran SK sama sekali. Dan yang bikin makin cetar, anak IPA cewek ke FK Unair. Fakultas idaman bagi temen-temen saya (tapi saya nggak minat). Yang IPS cowok-cewek ke Fakultas Hukum Unair, IPA cowok ke Teknik Informasi ITS. Dan refreshingnya ke makam Sunan Ampel. Padahal bayangan kita bakal ke mall, atu nongkrong dimana kek. Qanaah deh :)

Paginya sebelum berangkat kita apel dulu ke sekolah, yang cowok langsung berangkat ngga pake mampir sekolah buat apel. Sekitar jam 06.30, Laras masuk gerbang sekolah dengan tas ransel gendut, tangan kiri bawa jaket, tangan kanan bawa tas karton--yang setelah saya selidiki isinya full cemilan. Keliatan ribet banget :D Setelah apel, saya sama Laras langsung lari-lari ke parkiran bis buat rebutan tempat duduk paling pw. Dan nggak sengaja, saya denger Bu Nurul bilang "Aify sama Laras kayak anak kembar ya?".. Beliau adalah orang yang kesekian yg bilang kayak gitu. Perasaan ya nggak ada mirip-miripnya sama sekali. -_-


Mendaki gunung lewati lembah~

Gedung baru dari balik jendela

Bis saya gabungan IPA7 sama IPA 9.. Jadinya pembimbingnya Mam Nisa (wali kelas A9) kolaborasi sama Bu Nurul (wali kelas A7). Beliau sabar banget. Ngerti kita rame, nyanyi dengan suara pas-pasan, beliau cuma ngingetin pelan-pelan, dengan senyum yang nggak pernah ilang :)

Make  your own photo studio \m/

Pasangan duduk. Si Ely yang punya lesung pipit dengan kedalaman super itu punya suara emas. cieeh :D divanya DU2. Langganan pengisi acara pas diklat, seminar, pemilos, dll. Tapi dia sekarang lagi sepi job. Kan  sebagian besar acaranya DU2 udah terlaksana di semester ganjil. Kasian buanget, mesti sama anak kelas dibully, dibilang penyanyi musiman lah, suaranya nggak sesuai standar.. Tapi dia ini temen ekskul sehidup semati :D Pas kontekstual ini, Nurpit lagi sweet seventeenth loh, sama anak-anak jarang diajak foto, nggak ada yang mau jalan bareng. Sampe dia nangis-nangis pas malemnya di Masjid Akbar..


Ekslusif! Afifa Larasati - Aify Zulfa - Asa Aulia

Candid! Serasa jadi kenek bis patas -_- Gara gara anak sebis yang nyuruh Ely nyanyi, sedangkan mikrofonnya nggak sampai joknya dia. Saya jadi korban deh. Ely pindah ke jok saya, dan saya terlantar T.T


Tujuan pertama adalaaahhh Makam Sunan Ampel!! Gantungan domonya nemeni kemana-mana :3 Anak cowok datang lebih dulu dari kita.. Satuan terpisah tetap terjaga :) *stay cool

Ba'da shalat dhuhur di teras masjid ampel..


Belanjaaaa!! Saya cuma habis 15rb doang buat beliin kismis anak kamar. Itupun hasil nawarnya Ely yang lumayan ekstrim :p


Laras sok rajin pake sepatu ke ampel. Aslinya sih dia kelupaan bawa sandal. Karena males beli sandal disana, dia berinisiatif tetep pake sepatu tapi ga pake kaos kaki. Mana sepatunya dia model cewek lagi. 


Efek kebingungan nyari makanan. Kita nemu penjual jambu air, dan langsung beli sekilo. Niat awalnya sih buat oleh-oleh anak kamar, tapi kita nggak tahan godaan. Amblas langsung di bis. Jambunya dicuci di bak KM, garagara nggak nemu sumber air lagi :D




Welcome to FK Unair \m/


Pengarahan di aula. Bangunannya asli dari zaman dahulu kala




Calon dokter. Amiin :)


TRAVER! Get Our Future!! uyeaahh~ 
Baru 2 jepretan udah hujan deres. Mana ngeblur efek gerimis.. Seangkatan langsung lari ke parkiran kayak kambing ditengah lapangan :p Padahal aslinya kita nggak sesingkat itu di Unair.. Kecewa buanget

Perjalanan pulang ngilangin kecewa, kita karaokean lagi.. Itu nggak ngeti gimana ceritanya kok artistnya berubah nama jadi 'Chandramanda'.. Manda seketika kegirangan :D Pas lagu Untuk Sahabat, Nindi nyanyi loh. Jarang-jarang dia eksis kayak gitu

Jombang digoyang~

Tujuan ketiga sekaligus terakhir, Masjid Akbar Surabaya.. Kita disini dari adzan Maghrib sampe jam 8 malem. Lebih lama disini daripada di Unair nya -___-

Sesi foto bersama makhluk paling unyu imut nggemesin seangkatan 19. Herlyn Afifah, tapi panggilan sehari-harinya LITTLE :D Dia temen sekampung halaman. Seangkatan yang dari Ponorogo cuma saya, little, lia, yaya (temen TK saya), plus cowoknya ada Reza(temen SD) sama Kecil .. minoritas!

Hahaha :D Ini niatnya mau foto berempat, tapi kameranya nggak bisa diajak kompromi. Ira gagal mulu njepretnya. Puput yang gregetan langsung turun tangan. Oh iya, ini kita foto didalem masjidnya. Pasang muka nggak berdosa, padahal lagi ada tausiyah. Astaghfirullah 

Dan berhasil...

Trio Gombel - Gembul - Gembel. Harusnya kita kembaran pake kaos SSO, tapi punya Laras lagi dicuci. Serasa foto katalog Rabbani :3 Kerudung saya sama Laras sama lo, cuma beda warna. Pas saya ganti kerudung di bis, Laras tiba-tiba aja bilang "Sumpah fy kamu mau pake kerudung itu?". Saya kaget ya, kirain kerudung saya kotor atau kenapa-kenapa. Eh nggak taunya dia langsung ngeluarin kerudung itemnya itu sambil heboh "Kita kembar tauk!!" Selanjutnya kita rame sendiri nrasain betapa so switnya kita, betapa kita konyol hobi ngetawain diri sendiri :D

Semangat kakaaa!!

Gowes + Bunda Nurul special edition. Sebenarnya ada foto yang lebih jelas dari yang ini, tapi saya males minta ke yang punya. Kelasnya jauuh.. 

Habis SK ini, kita disibukkan sama kegiatan menjelang UAS. Kayak project, laporan perjalanan, UH, dan sebangsanya.. Alhamdulillah yaa, semua terlewati dengan indahnya. Meskipun harus pake banjir air mata dulu ngadepi itu semua.. Untung aja kita bermental baja *tsaah . Udah ah, makin ngelantur aja. Sekarang anak-anak lagi pada ngrencanain minta ke UNDIP buat SK semester 2 besok. SK terakhir u,u Perasaan baru kemaren MOS, nyatanya dikit lagi udah kelas 3.. 


regards,
aify zulfa kamalia



DeJe 2013

Minggu, Januari 19, 2014


Holaaa!!! Nggak tau DeJe? DeJe itu singkatannya 'Diklat Jurnalistik'. Acara tahunan dari OSIS buat anak kelas X. Saya nggak mau cerita banyak, ini kan eventnya anak OSIS, sedangkan saya cuma rakyat jelata *tampangmelas .___. 

Sebelum UAS, Nurpit (sahabat gowes yang anggota OSIS) bilang ke saya intinya minta 4 delegasi Solusi buat ndampingi Diklat Jurnalistik sesi bikin mading, ntar tanggal 16 Desember 2013 (pasca UAS). Semacam presentasi sekaligus ngasih contoh gitulah pokoknya. Nah masalahnya, saya nggak bisa ngomong didepan orang banyak. Mesti heboh sendiri, bingung ini itu nggak karuan. Akhirnya setelah perang batin yang cukup dahsyat, saya minta tolong Mimi, Elok, Hafidz, sama Sulthon buat jadi delegasi. Dan untungnya mereka bersedia *bighug. Pas rapat penentuan tema mading, kita lagi nggak ada ide sama sekali. Idenya udah habis dipake ngarang jawaban waktu UAS. Tiba-tiba Hafidz nyeletuk, ngusulin tema pake bahasa arab. Saya sama Zaka cuma iya iya doang, padahal aslinya mah nggak ngerti sama sekali artinya apa. Hahaha :D Payah amat! Tapi setelah melewati negosiasi yang cukup lama, kita nemu tema yang intinya tentang kepercayaan terhadap mimpi kita masing-masing :)

Bintang Nurul Iman. Mantan temen sekelas 3 tahun juga pas SMP. Dia jadi ketua panitia gitu loh :D

Aimma Farah feat Asa Aulia.. Mc nonformal yang hiperaktif :p

Sambil nungguin giliran show, rapat majalah dulu sama pimpro (hafidz) dan pimred (zaka). Muka galau, penat, sumpek -_-

 sayang buanget sama SOLUSI!!!! mumumuaaaah :* btw, itu tangan dari dunia antah berantah xD

Ini yang bikin saya badmood abis. Bintang maksa buat moto doodle saya yang di scrapbook item buat  contoh adek-adek.. Saya kira dia cuma moto yang bagian doodlenya doang ya (positive thinking), eh nggak taunya foto-foto saya yang alay nggak ketulungan juga difoto, dan ditayangin... Ya Allah, malunya nggak nahan -,- [doodle yang 'respect' itu buat someone special loh :3]

Seneng banget rasanya liat adek-adek angkatan 20 pada antusias ngerjain

Saya mesti pengen ketawa liat foto ini. Sambil ngisi waktu luang anak cowok pada lipsing mulai dari lagu dangdut jadul sampe yang rock gitu. Nggak tahan liat gaya stay coolnya mereka :D

zaka ngefans buanget sama mading ini. Dia jadiin ini juara. Untuk kali ini saya yang ngalah, biasanya zaka mulu yang ngalah sama saya :')

3D

dipilih dipilih!! Bingung mau menangin siapa, semua keren sih -_-

Congrats!!

Foto bareng sama adek-adek hebat :)

atur posisi dulu biar fotonya pas kena hati :D Gara gara saya, mereka jadi narsis.. Aslinya sih banyak yang buru-buru pulang karena takut kesorean. Saya mohon-mohon buat foto bareng dulu (masak iya, nggak ada kenangannya sama sekali)... Untung aja mereka ikhlas sepenuh hati foto dulu :3

SOLUSI! JUKLAAKK!! efek kebanyakan kamera. Mata saya mesti error

ribet nyari-nyari properti. Ketemunya dekorasi panggung. hahaha :D 

Yaa, cheers!! :D



regards,
aify zulfa kamalia

blood type test~

Minggu, Januari 05, 2014

Barusan dapet foto nih dari Nindi. Sayang banget kalo cuma didiemin di laptop. Hahaha :D anak alay :p. Nggak dapet sih sebenernya, orang saya yang minta. Habisnya, di kelas nganggur, jam kosong mulu. Biasalah, habis liburan masih pada males pelajaran, kebayang rumah. Pas saya luntang-lantung nggak jelas kayak orang frustasi, liatin pak tani mbajak sawah (gedung baru brooo!!), tiba-tiba aja inget praktikum terakhir sebelum UAS ganjil. Praktikum Biologi, materi Golongan Darah.. Itu kan, tepat sehari setelah kita studi kontekstual ke FK Unair. Sebenarnya, rencananya udah dari jauh hari, tapi gara-gara ada halangan, terpaksa diundur sampe selesai Studi Kontekstual. Kata Bu Emi, "Saya ngerti kok, kalian pasti males diajak pelajaran kalo habis jalan jauh. Makanya, habis SK kita praktikum aja, biar nggak males-malesan di kelas." Hahaha :D Bu Emi ngerti aja modus kita biasanya minta jam kosong mulu.

Saya kan orangnya takuuut banget ama yang namanya jarum suntik. Praktikum itu bikin saya kepikiran siang malem pagi sore.. Disisi lain saya juga pengen ngerti golongan darah saya apaan, saya anak kandung apa bukan *eh bercanda.. Dan akhirnya saya bulatkan tekad, meyakinkan diri sendiri kalau ditusuk jarum suntik tuh rasanya nikmaaat banget :p

 Saya paling manja. Yang lain pada nyuntik sendiri, saya minta ditusukin Bu Emi. Itupun pake main tarik-tarikan tangan diiringi suara saya yang cetar banget kalo lagi histeris..

 Pasca ditusuk. Gila nyut-nyutan banget -_-

 Darah saya habis ditetesi reagent.. Ye, saya anak kandung.. Kan ibu sama bapak golongannya O semua. hahaha :D Bahagianyaaa~

anti O, anti B, anti AB
 Bikin laporan dulu dong.

 Sambil nungguin bel ganti pelajaran, main-main di lab. Nyoba-nyoba pake teropong. Itu teropongnya hadep mana, Nindi nunjuk mana.. Nggak selaras. Ketauan banget kalo boongan. hahaha :D

Saya pengen tinggi, Ya Allah :')

nulis jurnal kelas, menunaikan kewajiban *cieeh. Ngga ngerti ini siapa yang motoin, kurang kerjaan amat -_-Jadi inget kata Bu Nurul beberapa waktu lalu, pas zamannya supervisi, sibuk bareng beliau "Nggak papa sekarang sibuk pas yang lainnya dikelas main-main. Anggep aja lagi belajar buat jadi sekretaris negara" Amiin


 Foto sama Bu Emi.. Beliau cantik ya, masih kayak anak muda :) Find me!! :D

Udahan dulu, waktunya pelajaran lagi.. Sekedar mengenang gedung lama lah. Kangen nggak nahan nih :/ Disini cuma bisa lihat kereta lewat, sama Pak Tani yang nanem padi. Kalau pengen jajan, harus jalan jauuh. Kan gedungnya di pelosok pondok. Mana asrama ke sekolah kayak Sabang sampai Merauke :p Kelas lantai 3 lagi -_- Ah ngeluh lagi kan.. Aify semangaaaaat \m/

"Percaya deh, Allah selalu ngasih keputusan yang terbaik dari semua pilihan yang ada. Janji-Nya selalu benar.." ~Aify Zulfa
 
regards,
aify zulfa kamalia 



Instagram

Popular Posts

Google+ Followers