Friendship

"ƪ(˘⌣˘)┐17th ┌(˘⌣˘)ʃ"

Sabtu, Juni 28, 2014

فَبِأَيِّ آلاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
"Maka nikmat Rabb-kamu yang manakah, yang kamu dustakan" – (QS.Ar Rahmaan :13)

Alhamdulillahirabbil'alamin.. Cuma satu kalimat yang mampu mewakili semua rasa. Betapa membuncah kebahagiaan, rasa syukur, dan berbagai hal yang tak mampu terucap dalam satu waktu. Terima kasih banyak, Ya Allah atas nikmat-Mu selama ini. Atas 17 tahun kesempatan untuk memperbaiki diri dan mendekat pada-Mu. 

Ya, 06 Juni 2014 kemarin, saya ulang tahun ke-17 :) Usia yang 'bukan main-main'. Masa transisi dari bocah imut-imut jadi remaja tanggung :3 

Rangkaian acaranya udah dimulai sejak sehari sebelumnya. Habis jamaah Isya, saya nggak langsung balik ke kamar, soalnya masih ikutan rapat di aula. Pas udah balik, ternyata kerja bakti bersih-bersih kamar udah mulai. Saya udah mulai curiga, gara-gara waktu masuk kamar, semua anak liatin saya sambil senyum-senyum. Tiba-tiba aja Holly muncul dari balik pintu bawa sapu. Dia heboh banget bilang "Fy sumpah aku nemu benda langka dibelakang loker". Saya juga ikutan heboh karena penasaran. Eh Holly malah nunjukin foto 3x4 sambil bilang "Ini siapa fy, siapaa??!!" *sok sinetron*.. Itu foto saya kelas 4 SD yang sumpah culun abis, dan nggak layak beredar. Lihat itu, saya refleks teriak kenceng dan nggrebut foto itu dari tangannya Holly tapi sayangnya gagal. Kita kejar-kejaran sampe masuk kamar lain, lari berkeliling aula, lanjut di kamar, dan akhirnya ngos-ngosan berdua. Habis istirahat bentar, kita lanjut lagi. Saya tarik roknya, saya pukul pantatnya pake sapu. Dia bales pukul saya, jambak rambut, saling nyubit. Udah kayak geng motor berantem dilihat orang banyak :D Endingnya, sampe sekarang saya nggak berhasil dapet fotonya -__-

Habis bersih-bersih, saya tiduran sambil baca novel dan akhirnya tidur beneran :p Tepat jam 00.00, saya dibangunin. Ternyata ada Majemuk, Echik, sama Mamcin bawa lilin. Lilin satu doang ditaruh mangkok hahaha :D Mereka nyanyi Happy Birthday. Terus saya disuruh tiup lilin. Kata majemuk "Maaf ya fy, nggak ada kuenya. Kan yang penting tiup lilin" Habis itu saya nggak bisa tidur sampe jam 3 pagi. Berharap Ajeng muncul ngucapin selamat. Tapi dia nggak nongol sampe pagi. Akhirnya saya merenung sendirian. Tentang mimpi-mimpi yang belum terealisasi hingga kini, tentang kehidupan, kenangan, dan berbagai hal yang terjadi setahun belakangan.

6 Juni pagi, anak sekelas udah janjian mau nyambangi Bu Nurul yang opname (ada di post saya sebelumnya). Nah sebelum berangkat kan kita ngumpul dulu di Islamic Centre. Disitu Laras sama Asa tanya "Kamu udah ke kota belum tadi pagi?" | "Udah, kenapa emang?" | "Ngrasa nggak ada yang beda, fy?" | "Nggak. Ya gitu-gitu aja" | "Aduh, masak nggak tau sih?" | "Ya makanya kasih tau" | "Kalau kamu peka, ntar bakal tau sendiri kok fy".. Gara-gara percakapan singkat itu saya kepikiran setengah mampus. Eh pas nganterin anak-anak ke ATM, saya sadar ada tulisan "Tambah rajin nge-line" di kertas HVS ditempel di pohon sebelah ATM. Ternyata kertas itu bermula di mading asrama lanjut di gerbang, tiang listrik depan asrama cowok, dan pohon-pohon sepanjang perjalanan sampai ATM. Terharu sekali :') Kan di pojok iu ada panahnya. Ternyata itu arah ke asrama sulaiman. Ternyata, Adi sama Akbar nungguin saya lewat, di belakang pagar Sulaiman sambil mancing hahaha :D Ternyata itu maksudnya Laras sama Asa.

Sepulang dari nyambangi Bu Nurul, saya munguti kertasnya. Tapi cuma segini yang selamat. Yang lainnya udah robek dan entah terbang kemana

Siangnya ke kota sama Manda dan Nurpit. Kita online terus beli jus. Nah tiba-tiba aja mereka berambisi banget ninggal saya. Akhirnya pas saya beli air mineral, mereka sembunyi dibelakang ATM. Kan saya ngiranya, mereka ninggal. Jadi saya bareng sama adek kelas. Eh nggak taunya, mereka muncul sambil ketawa-ketawa bahagiaaa banget. Mana mereka memprovokasi adek-adek itu biar nggak mau jalan sama saya. Saya yang udah dari pagi jengkel, bad mood, tambah dongkol aja. Akhirnya saya jalan sendirian sambil nahan nangis (cengengnyaaa -_- ). Dan ditengah jalan ketemu sama rombongan anak cowok angkatan yang habis main sepak bola. Malu banget.. 

Sampe kamar saya cerita sambil nangis hebat. Cerita kalau sampe detik itu, orang rumah belum ada yang ngucapin, Ajeng juga belum, kelakuannya Manda sama Nurpit, Checkpoint Arabic, dll. Eh waktu saya habis ambil laundry dan buka lemari, udah ada surat dan stiker + gantungan IPB dari Ajeng. Suratnya isinya sweet amat. Saya nangis lagi. Apalagi waktu tau kalo Nurpit dan Manda ngambilin kertas yang ditempel di tiang listrik depan asrama cowok, yang lupa saya ambil. Mereka rela diteriakin anak-anak cowok, gara-gara merasa bersalah sama saya hahaha :D

Habis ngaji, kita sekamar bikin teh dicampur sama jelly. Kata anak-anak buat ngrayain ulang tahun saya :D Jam 21.30 saya buru-buru ke kantor soalnya dapet telpon dari ibu (akhirnyaaa). Belum selesai ngomong sama ibu, anak-anak nyamperin saya sambil bawa tart dan nyanyi Happy Birthday. Ibu diujung sana kepo apa yang terjadi sama saya. Setelah saya kasih tau, ibu langsung nyuruh saya tiup lilin dan beliau tutup telfonnya. Para ustadz yang lagi nonton tv didalem kantor juga ikutan kepo :D

Wish : Everything will be alright :)
Habis tiup lilin, disuruh pindah tempat sama ustadz Karim. Waktu saya proses pake sendal, tiba-tiba kerasa kerudung saya basah perlahan. Ternyata, Ustad karim nyiram dari belakang :O

Ajeng sama Manda nglanjutin ulahnya Ustad Karim.. Sumpah rasanya menggigil. Dingin banget --"

my best my everything. Ajeng Tamara Nur Zahra Devita~

Ada Nisa, Mala, Mbabel, Ifa, Holly, Icha, Manda dibalik surprise mendadak ini. FYI, ternyata mereka salah pesen kue. Harusnya tanggal 5 Juni sore biar bisa kasih pas jam 00.00, malah pesen tanggal 6 Juni sore :D

nah kan, kondisi saya paling mengenaskan. Udah sembarangan ambil jaket sama kerudung soalnya buru-buru ditungguin telponnya ibu, disiram pula -,- 

setelah puas foto narsis didepan ndalemnya gus, kita potong kue di gazebo asrama.. Ekspresinya itu lo, pada melas bingitss :D kayak orang ga makan setahun :p

potongan kue pertama



Saya cuma bisa pasrah jadi korban keganasan mereka. Mau nglawan segigih apapun, tetep kalah jumlah. Jadinya ya gini. Udah basah, berlumuran butter cream lagi -,- Penderitaan saya belum berakhir ! Saya disuruh ngasihin kue yang emang udah kita siapin sejak awal buat ustadz. Awalnya saya nyuruh adek-adek yang didepan kantor, malah semua ustadz pada keluar dan ngetawain saya. Kabar baiknya, dapet doa dari ustadz :)

Habis mandi dengan lampu yang sengaja dimatiin sama Manda, saya nata lemari yang udah diberantakin 3 kali dalam sehari. Tiba-tiba manda ngajakin makan. Dia beli porsi jumbo banget dan maksa saya buat makan. Untung saya berhasil ngelak. Biarin aja dia marah-marah, itung-itung balas dendam hahaha :D

Thanks a lot atas semua benda-benda menakjubkan ini.. jersey, gantungan Arsenal, sama Partikel (udah ngidam novel ini dari jaman purba :D ) dari orang yang sama. Dia cinta mati sama Arsenal, berkebalikan sama saya yang buta dunia bola. Gantungan + sticker IPB dan pembatas buku itu dari Ajeng. Dia habis balik dari pembinaan OSN di Bogor. Sejak kelas 4 SD saya pengen kuliah di IPB :') Dibelakang pembatas buku itu, Ajeng nulis " HBD.. Ajeng  Aify Dan barusan waktu kumpul rayon SSO di rumah saya, dapet gantungan IPB lagi dari sahabat kecil yang bahannya dari logam.

Makasih buat semua pihak yang udah bikin mata saya bengkak, makasih buat kalian yang udah doain, makasih buat kalian semuaaa teman-teman terhebat sepanjang masa, makasih buat semuanya deh pokoknya.. Saya bingung mau ngomong apaan :')


regards,
aify zulfa kamalia

Friendship

gowes day out #2

Jumat, Juni 27, 2014

Ini day out nya Gowes yang kedua.. Pengen tau yang pertama? nih bisa di lihat ( klik ).. Sayangnya, jalan-jalan kita kali ini bukan cuma buat happy-happy.. Kita nyambangi wali kelas kita tercinta, Bunda Nurul yang opname. 

Awalnya sih kita juga nggak tau kalau beliau sakit. Sampai akhirnya, tanggal 05 Juni 2014 waktu Checkpoint ICT, Bu Efa tanya "Udah tau belum kalo ibu kalian sakit?" Kita sekelas pada pasang tampang bego, soalnya emang nggak tau apa-apa. Eh ternyata kata Bu Efa, bunda udah opname 2 hari. Bener-bener bikin shocked, sedih, nggak fokus. Pasalnya, selama saya di DU2, dan 2 tahun berturut-turut beliau jadi wali kelas saya, semuanya baik-baik saja. Bunda nggak pernah sedikitpun ngeluh kecapekan atau gimana. Padahal kita semua tau kalau beliau itu tergolong orang yang super duper sibuk. Guru Aqidah buat 12 kelas, tambah guru tajwid untuk beberapa kelas, ngurusi Cambridge International Centre di sekolah, pegang Contact Person SSO, dan masih banyaaak lagi. 

Bunda itu sosok yang disiplin banget, selalu senyum setiap berhadapan sama kita, selalu ngasih yang terbaik buat kita, tempat sharing yang nyaman, pokoknya keibu-ibuanlah. Kalau pengurus kelas lain setiap Kamis mesti ribet ngurus jurnal, absen, data kebersihan di ruang TU/pimpinan, kita jaaraaang. Bunda selalu yang ngurus semua itu. Kita cuma disuruh naruh semua itu di meja, dan beliau yang sibuk mondar-mandir ngurus itu semua hingga tuntas di meja Kepala Sekolah :') Perhatiannya bunda ke kita itu nggak ada duanya, sampe kelas lain pada ngiri. 

Oke kembali ke fokus awal.. Setelah denger berita itu, kita langsung iuran buat nyewa angkutan, ngrencanain tempat kumpul sebelum berangkat, dan tanya kesana kemari alamat Rumah Sakit tempat beliau dirawat. Perkiraan awal, bunda dirawat di RS deket pondok. Tapi ternyata beliau opname di Puskesmas Tapen didekat rumahnya beliau yang itu artinya sekitar 1 jam perjalanan dari pondok. Oke fix, kita nekat kesana. Padahal ya nggak ngerti itu daerah dimana letaknya :D

Berangkat dari Islamic Center (tempat kumpul) ke pos satpam buat izin, rasanya semua mata tertuju ke kita. Kayak rombongan ibu-ibu pengajian hahaha :D Setelah izin beres, kita nyari-nyari angkot yang kabarnya udah disewain Nurul Ulya sehari sebelumnya. Tapi angkotnya gak ada di tempat perjanjian. Akhirnya kita menyusuri rel, sambil komat-kamit ngucapin kalimat thayyibah, persiapan mati syahid kalau sewaktu-waktu ada kereta lewat :'D Ditengah ketegangan seperti itu masih ada aja yang nyeletuk "Tenang reekk.. ga bakal ada apa-apa.. Apa gunanya sekolah mepet rel, kalo nggak hafal jadwal kereta lewat" Hahaha :D suasana cair seketika, dan kita berhasil dapet 2 angkot \m/


angkotnya longgar sekalii :3

Setelah perjalanan panjang yang lumayan bikin ngantuk, akhirnya kita nyampe juga. Sempat nyasar ke Pasar Tapen yang justru bikin kita tau rumahnya bunda :)

dibalik rasa sakit beliau, senyumnya nggak pernah hilang :) bunda tetep cantik :)

hai Naufal :) Naufal ini putra keduanya bunda.. Cakep-cakep cantik (nah loh).. yang digendong disebelahnya dia itu putrinya bunda.. Seruangan sama bunda, dan sama-sama kena wabah muntaber. Selama kita disana, dia rewel terus. Nggak tega lihatnya :(


Bunda cerita banyak banget. Tentang kegiatan sehari-hari beliau, perkembangan SSO, kisah alumni, kehidupan guru DU2, dan lain sebagainya. As we know, rumahnya Bunda jauh bingit dari sekolah. Perjalanan dari sekolah sampe rumah beliau sekitar 45 menit. Tiap hari Bunda udah stand by disekolah jam 06.15.. Bayangin aja berangkat dari rumah jam berapa. Sebelum berangkatpun semua keperluan sekeluarga, mulai dari sarapan, makan siang, bekal sekolahnya Naufal sama kakaknya, dll udah siap. Buat hemat waktu, Bunda nggak lewat jalan utama, tapi  nyebrang Sungai Brantas pake rakit. Sehari sebelum kondisi beliau drop, beliau masih nyempatin ngawasi sertifikasi Cambridge, ngefixin proposal SSO, dan menyelesaikan urusan kantor sampe sore. Setiap hari beliau berangkat sebelum anak-anaknya bangun dan datang menjelang maghrib. Bu Nurul itu super sekali. Manda keceplosan bilang "Kalo nggak kayak gini, ibu nggak akan istirahat".. Dan Bu Nurul cuma tertawa kecil sambil nanggepi "Iya ya..Orang-orang banyak yang bilang gitu. Pada nggak percaya kalo saya sakit. Memang baru kali ini". Selesai cerita-cerita, kita dinasihati Bunda tentang cita-cita, sekaligus review materi Aqidah tentang takdir :D Sebelum pulang, Bu Nurul bilang "Lihat kalian dateng kesini rame-rame kayak gini lo rek, Ibu sudah sembuh" lalu beliau nangis dan kita ikutan terharu :')


tarik maaang~ 

sepanjang perjalanan anginnya semilir dan bikin kita semua terbuai..

Oh iya, kita lewat pinggirannya sungai Brantas loh.. kayak lewat Bukit Teletubbies :3




Lunch Time!!
Mereka pada maksa saya buat traktiran. Kan bertepatan sama hari dimana usia saya semakin bertambah :p Tapi saya berhasil ngelak, dan akhirnya pada bayar sendiri hahaha :D Kita nempati 2 meja besar. Mana rame banget lagi. Dikit-dikit foto dan mengundang perhatian banyak pengunjung. Kita juga ketemu rombongan fotografer dari Kalimantan. Dian sempet diskusi dikit sama mereka. 

Sejenak kita lupa kalau lagi UKK. Pokoknya seneng-seneng, nglepasin penat. Ini last momentnya Gowes sebelum terima raport dan bakal terpisah kelasnya tahun ajaran baru ntar :( Mengingat semua hal dari awal sampai akhir bareng mereka itu bikin mendadak galau. Setiap detik bersama mereka itu luar biasa sempurna. Meeka itu lebih dari sekedar teman. Kita keluarga, kita saudara, dan kita akan saling mengenang..

regards,
aify zulfa kamalia

Friendship

7icons

Selasa, Juni 24, 2014


Well, ini bukan posting tentang girlband. 7icons itu nama chat group di line yang anggotanya 7 orang, termasuk saya. Saya juga lupa gimana awalnya kok tiba-tiba bisa ngumpul bertujuh. Yang jelas, kita keluar dari grup angkatan di line gara-gara isinya yang nggak jelas (baca:  kita nggak paham apa yang diobrolin). Awalnya kita chatting biasa, nggak ada grupnya. Terus Laras yang punya inisiatif jadiin grup, biar riwayat chatnya nggak hilang. Eh nggak taunya sebelum balik ke pondok pasca liburan Idul Fitri tahun lalu, Akbar kasih nama grup kita 7ICONS !!

Disini ada anak teater (ARUNG) si Asa sama Akbar.. Anak Solusi, saya, Adi, Bintang.. Dari Greenclub ada Laras.. Pramuka diwakili Vowas, Adi, Bintang.. Adi sama Bintang nggak konsisten -_-



taraaa.. ini kita bertujuh. Unyu ya :3 Foto raport jaman masih cupu hahaha :D
Walaupun Vowas udah nggak nongol lagi gara-gara hpnya kena kamtib pondok dan sekarang dia make hp biasa, kita tetep 7icons kok.. 

Sebenernya saya pengen nulis ini sejak lama sekali, tapi nggak ada inspirasi. Dari semua anggota, cuma Akbar yang nggak pernah saya sebutin di blog, dan kemarin dia protes. Hahaha :D Itung-itung ini buat nyenengin akbar :3 

Saya pengen cerita tentang tadi malam. Mungkin gara-gara kecapekan jalan-jalan, jam 10 itu grup udah sepii banget. Nggak kayak biasanya. Padahal dari 2 hari lalu kita ngrencanain telephone conference seru-seruan. Tapi ya sampe sekarang nggak pernah terealisasi. Mungkin si Akbar frustasi nggak ada temen begadang, akhirnya dia bikin semacam monolog. Saya baru baca tadi pagi dan ngakak nggak ada habisnya :D Inti monolognya, dia ngenalin anggota 7icons satu persatu dari sudut pandangnya dia.. Ini tulisannya sama kayak yang di grup, cuma saya ubah singkatannya biar gampang dibaca.

1st, ADI WISNU WIJAYANA

" Yang tadi Adi. dia anak pernah mendapat predikat anak teralay di asramaku. Aku sih dulu nggak tau gimana alaynya. Dulu aku sama dia masih sungkan-sungkanan. Masih inget aku pertama ketemu dia pas pertama mondok. Ceritanya aku pas mau tidur gak punya bantal sama guling, terus dia dengan heroiknya ngasih aku bantal. Ya walaupun bukan bantalnya dia sih. Tapi paling enggak dia care sama aku. Terus dia itu pinter nggambar kreatif banget. Cita-citanya dia maujadi seniman (dulu) tapi sekarang pengennya dia masuk STAN, terus kerja di bea cukai. Agak melenceng jauh sih ya? Dia itu humoris banget. Tapi nggak mau ikut Arung, katanya dia nggak dianggep lucu :p Tapi setelah debat akhirnya aku yang menang yuhuu :3 Dia itu dulu pernah punya prinsip enakan temen dikit tapi deket banget. *blablabla panjang banget "

2nd, AFIFA LARASATI

" Aku baru kenal pas SMA sih sama dia. Tapi alhamdulillah udah kayak temenan 30 th (alay). Dia itu kata anak-anak kalo ngomong lucu. Katanya kalo ngomong suaranya sama kalyak aklo ngomong sambil hidungnya ditutup. Dia anak Bandung. So pastilah kalo anak Bandung cool abis.~ Aku sering manggil dia "eneng gelis" terus dia manggil aku "akang kasep". Tapi aku sampe sekarang gak tau artinya "kasep". Moga aja artinya ganteng hahaha. Dia itu dipanggil gembul sama aify nggak tau kenapa *purapuranggaktau. Dia anaknya pinter banget. Kemaren ranking 2 dikelasnya. Cool abis kan? Sesuailah sama dandanannya rapi kalem, tapi gak tu lagi aslinya gimana. Oh iya, Adi sering manggil Laras ini "idung sexy". Kalo ini asli aku nggak tau kenapa -_- laras itu enak banget diajak curhat. Dia kayak punya sifat keibu-ibuan yang siap mengayomi banyak orang yang au curhat. Bisa dibilang dewasalah. Pokoknya enak curhat sama dia, soalnya dia high respond"

3rd, AIFY ZULFA KAMALIA

" Dia itu pinter gambar sama kreatif kayak Adi. Oh iya, dia ekstra jurnalistik di sekolahku. Namanya Solusi. Dia kalo kataku, mmm pokoknya sok tegar. Eh bukan, gak tau deh. Pokoknya dia sukanya bilang kalao aku itu sok-sokan Banyak banget kelakuanku yang dia bilang sok.  Aku masih inget banget, ketemu dia malem-malem didepan kantor Bilqis lagi nunggu telpon (mungkin). Pokoknya pas itu sewelasan, terus Bintang nganterin titipan. Masih inget banget dia dulu lebih kurus dari sekarang. Eh, apa mataku yang udah min ya pas itu? Masih inget juga paginya aku nitip salam ke aify padahal aku udah dalam keadaan deket sama mantanku yang dulu. . Terus dia akhirnya ngirim surat. Aku buka surat itu pas perjalanan ke Jombang, waktu baca aku ketawa dan suratnya aku buang di jalan wkwkwk. Tapi aku lupa isinya apa, pokoknya tulisannya jelek banget. hahaha :D Tapi kerennya, dia itu calon penulis terkenal (amiin). Dia punya blog yang isinya cerita dia. Seru banget bacanya, walaupun aku belum pernah masuk blognya. Kayaknya juga udah banyak yang tau blognya, apalagi anak DU2 Traver. Coba kamu ketik nama lengkapnya di google, pasti langsung muncul blognya. Ratenya naik gara-gara sering dibuka orang. "

[harusnya setelah saya dia describe Asa.. Tapi gayanya kayak terbata-bata. Ceritanya dia pura-pura grogi. Kan di 7icons dia terlibat cinlok bohongan sama Asa]

4th, BINTANG NURUL IMAN

" Dia udah deket duluan sama Adi. Mereka kerjaannya berantem kayak Tom and Jerry. Si Bintang ini dari dulu aktif di organisasi. Di asrama pangkatnya naik jadi sekretaris. Memang ku akui dia hebat banget. Dia tahu banget apa yang harus dia lakukan, pokoknya cool deh~ kalo masalah penampilan perfect banget. Udah tinggi, putih, ganteng pula (kalo baca jangan mumbul). Nggak salah kalo dia sering ngejekin orang lain. Tapi itu semua udah biasa banget, kayak bercandaan sehari-hari. Gara-gara itu, Kacong si ketua asrama Sulaiman nyebut dia 'seniman' karena julukan dari dia buat semua orang itu 'indah banget'. Bintang ini sering juga dipanggil "mama". Nggak tau kenapa *purapuranggaktaulagi*. Kalo masalah percintaan sebenernya modalnya udah sangat cukup. Tapi dia kurang tegas untuk memilih. Gak tau deh. Semoga ini jadi yang terbaik ya, Tang :) "

5th, VOWAS GAMAR BAWANTA

"Kalo yang ini mah aku nggak terlalu deket. Habisnya dia sibuk mulu sih. Ya pahamlah, dia ketua SSO. Dia itu hampir sama kayak Bintang, sosialisasinya hebat banget. Dia bisa ngrangkul berbagai kalangan. Pokoknya FI, dia anak baik-baik. Tapi jujur aku nggak tau guyonnya dia itu gimana -_- Tapi tetep cool banget Vowas itu.. Semangat buat SSOnya ya, was !!"

6th, ASA AULIA ABDAH

"Asa itu anaknya kecil imut-imut :3 Cantik, tapi kayaknya meraung-raung hahaha. banyak orang yang bilang Asa itu cerewet minta ampun, sampe ada oknum yang nyebut dia "bledek". Aku tahu itu mah cuma bisa ikut ketawa aja. Tapi kalo menurutku cerewetnya dia itu kayak lantunan ayat-ayat suci Al Quran yang dibaca tartil dan sesuai dengan tajwidnya. Maksudku bukan memuji, tapi dia itu medoknya minta ampun. Fasih banget bahasa jawa Tubannya. Dia itu anak Arung juga, tapi dia datengnya tengah-tengah. Mungkin dia pengen deket sama aku ya? :3 wkwkwkwk. Dia juga pinter sosialisasi. Jadi inget, kemaren aku bilang ke Asa kalo aku ngantuk. Terus dia bilang aku ngantukan. Tapi nyatanya sekarang dia yang tidur duluan"

[lalu dia off, udah malam banget]

Tadi pagi (beneran masih pagi buangeeett), gantian Laras yang mewakili kita semua buat describe Akbar..

7th, MUHAMMAD AKBAR ZULKARNAIN

"Kalo yang dari tadi ngenalin kita itu namanya Akbar. Anaknya unyuuu banget sumfeehh. Dia sering mengakui kalo dia itu cool banget~ Tapi aslinya? Cool gak ya?! Cool deh bar *maksa*. Anaknya lumayan humoris juga kayak Adi. Tapi masih alayan Adi kemana-mana. Terus Akbar itu kalo di kehidupan nyata rada pemalu gimana gitu. Kadang suka mendadak badmood kayak sekarang. FYI, Akbar itu pinter chemistry loh :3 Terbukti waktu itu aku sama Aify ada PR, dia bantuin kita :D Pokoknya Akbar ini anak baik-baik kok :3"

Nah, setelah semuanya udah pada melek, kita sibuk klarifikasi. Tentang suaranya Laras yang bindeng, surat yang aku kasih buat Akbar, julukan "bledek" buat Asa, bantalnya Adi, dll. Tapi jujur ya, saya ngak ngrasa pernah ngasih surat ke Akbar. Kalo masalah salam itu mah beneran. Bintang yang nyampein ke saya pagi-pagi amat sebelum bel masuk sekolah... hahaha :D entahlah, masa lalu~

Liburan tanpa 7icons itu hampa sekali. Disini kita bebas mau ngapain aja. Ngobrolin PR, update gosip di sekolah, nggombal, macem-macem deh tingkahnya. Udah ya, segini aja. Capek ngetik nih. Baru kali ini posing lebih banyak teks daripada foto :)

regards,
aify zulfa kamalia

GREENDAY

Selasa, Juni 17, 2014

Senang sekali akhirnya bisa nulis lagi disini. Sebenarnya ada banyak sekali cerita, dan berbagai hal yang terjadi beberapa waktu belakangan. Sebagian udah ada di draft. Tapi entah kenapa malaas banget buat ngedit dan publish. Mana lagi musim ujian, deadline project, dan minimnya koneksi internet. 

Lagi-lagi ini late post yang keterlaluan banget telatnya :D Di DU2 ada sehari full dimana kita free KBM buat refreshing. Tapi ya nggak sembarang refreshing. Kita olahraga bareng-bareng. Mulai dari senam, jalan santai, tanding berbagai cabang olahraga, dan di akhir acara biasanya ada undian berhadiah. Dengan adanya greenday ini, kita bisa akrab satu sama lain. Seluruh siswa, guru, karyawan berbaur jadi satu. Nggak ada sekat, tapi tetap saling menghormati :)

Nah kali ini Greenday pra UTS genap kemarin. Kegiatannya diawali jalan santai dengan rute yang berbeda dari biasanya. Dan tenyata amat sangat jauuuh sekali. Tapi sebanding kok sama pemandangan sepanjang jalan. Biasanya kita cuma lewat jalan aspal, sekarang lewat tengah sawah. Lihatin petani lagi panen padi, ibu-ibu nyuci di kali, adek kecil yang lagi main masak-masakan. Seru banget deh pokoknya!

Asyiknya lagi, kita diliput sama KompasTV. Norak dikit nggak papalah hahaha :D


semangat para pejantan tangguh :D Mereka jalan duluan demi satuan terpisah

mendaki gunung lewati lembah~

Kita lewat DAM juga lo.. Berhenti bentar disini. Istirahat sekalian selfie :3

Antara iba dan terharu ketemu sama nenek ini.. Dibalik fisiknya yang rapuh, ada semangat yang tetap utuh. Lagi-lagi diingetin buat bersyukur, buat lebih menghargai setiap hasil dari jerih payah ibu sama bapak :')

ibu guru yang nggak kalah energic



foto salah gaul sama ely. Waktu itu Laras lagi disambang ibunya dari Bandung, dan kabur begitu saja ke Malang. Makanya nggak ada fotonya sama sekali. Biasanya kan kemana-mana berdua :3




Titik puncak kelelahan. Kacamata udah ngeblur gara-gara berembun kena keringat. Tiba-tiba nemu tulisan ini, dan foto dululah buat seru-seruan :p


Sejenak mengenang gedung lama

Akhirnya kita nyampe juga di garis finish dengan sedikit tenaga yang tersisa -_- Anak cowok pada onfire dengerin undian. Kuponnya digelar di pinggir lapangan. Kasian yang jaga, sedangkan yang lainnya pada ngobrol santai

Ini pejuang angkatan. Zaka sama Diqi. Teman SMP chimi chimi :3 Mereka lagi shooting buat School Profile Competition.

hello from 3rd floor :)

Let it go..
Can't hold it back anymore~
nemu dandelion (?) di perjalanan pulang :)

Nggak terasa hari ini akhir perjuangan kelas XI. Tahun ajaran baru lebih berjuang lagi jadi kakak kelas tertua :') Dan hari ini juga, hari terakhir tinggal di gedung baru. Karena ada beberapa kendala, angkatan saya harus pindah kembali ke gedung lama. Tapi apalah arti beda gedung. Asalkan kita tetep kompak, sinergi, toleransi, dan saling jaga hati sesama, nggak ada yang perlu dipermasalahkan kan? Toh, kita masih satu almamater. DU2?! Yes We Can!!

regards,
aify zulfa kamalia

Instagram

Popular Posts

Google+ Followers