Festival Kesenian Yogyakarta 27

Jumat, Desember 04, 2015



Art is not what you see, but what you make others see

--Edgar Degas

Sesungguhnya saya udah dari dulu pengen post tentang acara ini. Draft udah ada sejak September, tapi baru finishing malam ini. Bener-bener kangen nulis blogging rutin minimal sebulan sekali, ngedit artikel Solusi, bikin konsep mading, scrapbooking, dan berbagai aktivitas yang dulu jadi kebiasaan semasa SMA. Tapi sekali lagi, apalah daya keinginan ini itu kalau waktu aja nggak ada. Bukan nggak ada sih sebenernya, kok kesannya sok sibuk amat. Tapi gimana ya, seharian badan dan otak udah diforsir habis-habisan buat kuliah, nugas, bikin laporan, praktikum, organisasi, kegiatan-kegiatan yang rasanya nggak kelar-kelar. Tiap hari menjalani rutinitas yang sama, pergi pagi pulang petang (udah kaya Bang Thoyib). Ini aja bela-belain nulis saking kangennya sama sensasi 'berbagi', padahal laporan belum kesentuh sama sekali, slide presentasi riset belum kelar, orderan gambar numpuk, dan 3 jilid buku Biologi Campbell yang tebelnya Allahuakbar ngantri pengen dibaca. Aduh maafkan sesi curhat yang nggak penting ini, maklum lagi butuh motivasi tapi nggak punya motivator (duh, sedih amat)

Oke kembali ke topik yaa, keseringan nglantur mesti :'D

Festival Kesenian Yogyakarta tahun ini adalah acara ke-27 yang diselenggarakan dari tanggal 19 Agustus-5 September 2015. Tuh kan udah lama banget, acaranya sejak ospek, tapi baru di publish menjelang UAS Semester 1 *miris*. Tapi kan lebih baik terlambat daripada enggak sama sekali (ngeles nih). 

Sebenarnya saya kesini itu nggak sengaja. Berawal dari suatu urusan sama Gigich yang mengharuskan kami berdua keluar ke daerah Klebengan habis isya, dan urusannya itu selesainya cepet banget. Waktu itu kepikiran aja "Masa udah terlanjur keluar, tapi cuma gini doang". Nah kami keinget deh kalau sebelum berangkat, Yaya ngechat di grup ngajakin ke FKY. Sekalian deh kami kesana ngandelin gps. Meluncur ke Taman Kuliner Condongcatur. Baru turun dari motor udah ketemu temen-temen gugus ospek universitas (PPSMB), reunian mendadak di pinggir jalan deh hahaha. 

Entrance gate. Ini foto ngambil dari google. Saya pengen banget foto di depan situ dan Gigich juga siap jadi fotografernya. Tapi malu dilihat banyak orang. Giliran udah nyampe kos nyesel

Ini juga ngambil dari google. Panggung ini ada deket pintu masuk. Pas saya kesana sih yang tampil artis dangdut. Malah geli sendiri dengerin musiknya dangdut koplo yang ajeb-ajeb plus penyanyinya yang 'aduhai' parah


Nah saya suka nih sama motto both yang ini. Ngena banget. Tapi kalau saya sih prinsipnya lebih ke "Dodolan dinggo seneng-seneng" hahaha saking kebanyakan maunya. 




Di booth ini jualan gantungan kunci, pouch, dan sebangsanya yang lucunya nggak nahan. Besoknya pas kuliah, ciwi ciwi biologi pada ngobrolin FKY dan saling pamer gantungan kunci ala Sampan Mimpi. Apalah daya aku yang kesini dadakan dan cuma bawa duit 20 ribu :(((



boneka kaos kaki semacam doodle monster

tote bag yang bikin ngakak. Waktu gabut kuliah Fisika 4 SKS, Deris pinjem hp dan lihat foto ini. Dia ngakak seketika. Maafkan selera humor kami yang rendah



Stand khusus merchandise berbahan baku karung goni


Bisa dipastikan bapak betah banget nih kalau diajakin ke stand ini. Spesialis benda kuno dari zaman azali hahaha. Yang saya pegang itu serbuk uang (di botolnya sih tulisannya gitu)

--lihat harga sambil merenungi nasib kenapa bawa duit cuma 20 ribu di tempat yang bagai surga ini--



Ada beberapa music corner yang lagunya bikin baper mulu. Fotonya nggak memadai nih

Di sekitar 'bumbung bercahaya' itu ada tempat duduk melingkar buat pengunjung. Seharusnya disampingnya juga ada are untuk pemutaran film. Tapi saya kesini kemaleman, jadi nggak kebagian sesi nonton filmnya deh.

Yaa ada baiknya juga sih saya kesini bawa uang sedikit. Kalau bawa agak banyak bisa ambles seketika. Cuma bawa 20 ribu aja Gigich berkali-kali noleh ke belakang sambil teriak-teriak nyuruh saya jalan cepet. Habisnya stand nya lucu-lucu. Sewaktu ditanya sama temen-temen kampus "Fy kemarin dapet apa di FKY?" | "dapet kartu nama segepok dari stand paling awal sampe terakhir" :)))

Beneran lo saya minta kartu nama ke setiap stand. Jaga-jaga siapa tau suatu saat butuh.. Kesini nggak nyampe 2 jam langsung bisa recharge inspirasi. Alhamdulillah yaa

regards,
aify zulfa kamalia

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Popular Posts

Google+ Followers