VIP class (´⌣`ʃƪ)

Senin, Mei 26, 2014

Beberapa waktu lalu, Gowes jadi VIP Class. Cuma hadir 10 siswa dari total 26 anak! Gara-gara apa? Gini, sekarang zamannya Cambridge Certification period May/June 2014. Ternyata banyak banget anak angkatan saya yang belum pernah ikutan sama sekali. Jadi ini kesempatan terakhir ikut sertifikasi biar bisa lulus dari DU2 (amiin).. Rata-rata pada ikut Bio sama Math. Nah pas ini, sertifikasi Bio IGCSE, Math IGCSE, BIO AS Level, sama intensif Math AS barengan. Pelaksanaannya di gedung lama, jadinya ya gini, gedung baru kosong -,-

Kelas segede gini penghuninya tinggal 10 biji

Spot favorit buat bermalas-malasan setiap saat setiap waktu :3

Sore sebelumnya waktu anak yang ikut sertif briefing di lobby, kita bersepuluh ngrencanain bikin acara  yang sekiranya bikin kelas lumayan nggak krik. Pertamanya ada yang usul bawa kerupuk sama sambel, ada yang pengen bikin mie barengan, tapi sepakatnya bakal rujakan yuhuuu :D saya yang bawa piring ama pisau, ely bawa cobek, nida yang nggak asrama bawa buahnya. 

Makasih buat ibunya Nida yang udah nyariin buah ke pasar sampe sore :)


penyanyi kondang alih profesi. hahaha :D

baru beberapa buah yang dikupas dan masih sempet-sempetnya selfie.. Sisanya pada setor hafalan yasin :)

padahal cuma bersepuluh, tapi sambelnya dibagi 3 -_- Itu asal ambil tupperware di etalase belakang kelas :D

selfie dulu sebelum pesta :3

dan akhirnya......

kasian si reni kepedesan.. Tapi emang sambel bikinannya Eli cabenya keterlaluan. Bikin lidah nggak karuan, perut mules >,<

Antara jangka makan sama persiapannya ngga sebanding. Sekali makan langsung tandas hahaha :D Besoknya, anak kelas yang nggak ikutan pada protes. Untuk kali ini, kita nggak kompak .__.v Jadi ini kesekian kali saya posting nggak penting. Habisnya sayang banget kalo fotonya nggak di upload :3 Lagian udah lama juga nggak posting, sibuk sama dunia DU2. Sibuk UKK. Sibuk SSO. sibuk semuaaa. dan mungkin saya juga nggak sempat posting sampe beberapa minggu ke depan.

regards,
aify zulfa kamalia

ROAD TO FP UNS !

Rabu, Mei 07, 2014

The last Study Contextual has been passed, guys..

Tanggal 21 April kemarin kita habis Studi Kontekstual ke-4. Terakhir kalinya. Dan sangat nggak kerasa. Kita berangkat dari tanggal 20. Rencananya berangkat 21.30.. Tapi ya gitu, molor ! Saya sama Manda amat berambisi cari tempat depan. Jadi kita berangkat awal dan di tempat kumpulnya masih sepiiii.. Bawa barang banyak. Mana kita juga belum tahu bakal duduk di bis nomor berapa. Percuma -_- Setelah luntang-lantung selama hampir  sejam, kita nekat asal masuk bis. Daan berhasil dapet tempat depan :D Mission Complete
Masih sempet foto ditengah kisruh rebutan tempat duduk.  Saya duduk sama Laras lagi. Dan jajan kita selalu paling banyak diantara anak lain. Hahaha :D Oh iya, awal keberangkatan kita masih semangat karaokean lagu dangdut koplo. Menginjak jam 11 udah pada terbuai mimpi. Kebetulan, tanggal 21 April itu Ely ulang tahun. Tepat jam 00.00, saya, Laras, Manda, Nindi, Dian, Kur sengaja bangun dan nyanyi 'Happy Birthday' buat Ely. Walaupun suara kita nggak semerdu punya Ely, yang penting kita nyanyinya tulus dari hati :) 


Tujuan pertama Masjid Agung Surakarta. Kita nyampe sana jam 03.00. Gerbangnya masih ditutup dan kita nunggu lama ditengah gerbang bawa ransel, jaket kayak tunawisma :p Setelah dibuka, langsung rame cari antrian mandi, qiyamul lail, sama shalat Shubuh

Habis mandi. Pada seger semua.. Gdmorning Surakartaaaa!!!

Foto di parkiran sama Pak Imam + Pak Anis.. Beliau genic banget ternyata :D

Then, here we go! Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta !




Turun dari bis langsung heboh nyari spot foto terbaik. Sumpah tempatnya asik banget.. Kita sampe nggak pengen balik

selfie dulu sama birthday girl !! Happy sixteenth Ely Arina Haq :) Baru tau kalo dia masih semuda itu :D God bless you, dear. Semoga jadi penyanyi papan atas, langgeng sama papa *u***, bisa lancar bilang 'r', makin rajin nyanyi 'Firasat' sama 'When I Was Your Man' spesial buat aku :3

Tingkat kelaparan itu sebanding sama keganasan seseorang -_- Sodok sana-sini demi sekotak nasi. Hahaha :D Setelah kenyang, kita langsung menuju ke Aula FP UNS. Yang bikin kita terharu, pihak FP UNS nya welcome banget atas kedatangan kita. Masuk aula, kita disambut sama slide 'Selamat Datang SMA DARUL ULUM 2 JOMBANG' dan iringan musik Bengawan Solo. Ditengah padatnya schedule, semua pimpinan mulai dari Dekan sampai Kepala Prodi nyempatin hadir, sharing sama kita. 


Pimpinan sekolah sama Pimpinan fakultas. Bapak yang paling tinggi itu Kepala Jurusan Agribisnis. Beliau kece banget, senyumnya subhanallah.. Suaranya halus, bikin kita semua melting. Hahahaha :D Ngajak kita shalawatan juga lo. ternyata beliau alumni Tambakberas.

Setelah bosan berjam-jam dengerin presentasi, tanya jawab, sampai ngantuk-ngantuk (maklum habis perjalanan jauh :p ) , akhirnya kita outdoor juga. Ada yang ke Green house, ada yang ke lab Kultur Jaringan. Saya, Laras, Nindi, Manda, Ely, Enggar, Nufus, pisah dari anak gowes lain yang ke Lab Kultur Jaringan. Kita pengen yang bener-bener outdoor yang asik buat foto :3 So, Green House jadi pilihan terbaik :D



Di Green House bagian hidroponik

Composting.. Yuk mari go green \m/

sama kakak mahasiswa yang dampingi kita jalan-jalan :) Bilang minta foto bareng ini perjuangan banget. Dan akhirnya Ely dengan polosnya bilang "Mas, aify minta foto" Omaigat!! 

Sama bunda Nurul :* Kita launching blazer + emblem + sticker Gowes lo :) Kita pesen buat Bu Nurul juga. Jadi kompak deh. Serasa mahasiswa beneran :D

GOWES!! Wesewesewes~



kembar tapi beda


Ely ngeksis. Ceritanya, kita capek habis keliling UNS, terus istirahat bentar di koperasinya FP. Eh nggak sengaja lihat mas ini yang kata anak-anak mirip Bang Maman (ketua angkatan) :D

Belajarnya udahan ya.. Waktunya refreshing.. Jam 13.00 kita meluncur ke Keraton Surakarta :3 

Get Our Future~
Saya sama Laras jejeran di baris nomer 2 depannya Bu Mega :)

Kirain sampe sana langsung masuk, ternyata harus nunggu tiket dulu sejam lebih. Alhasil kita lesehan sambil ngrumpi, main ABC, selfie, dan akhirnya pada tiduran gara-gara udah bosen, capek, laper -,-

Akhirnya, Allah memberikan pertolongan. Di puncak kejenuhan, ada 4 guide yang nyamperin kita. Dan bis saya kebagian Bapak *lupa namanya. Beliau ini pinter banget. Ceritanya detail, beda dari guide yang lain. Rombongan kita masuk pertama tapi keluar paling akhir. Pokoknya beliau ini TOP! Makanya kita gak segan buat kasih tip waktu selesai tour :)

Ini baru awal. Luas totalnya 54 hektar! Nyaman banget loh, teduh, tenang, damai, tentram. Keraton Solo ini lebih mistis daripada Keraton Jogja. Kita lesehan di bawah naungan pohon sawo kecik sambil dengerin cerita Pak guide yang luueeengkaapp. Anginnya semilir, dan itu mendukung banget buat tidur nyenyak :p Paling semangat waktu sesi tanya jawab. Rata-rata dari kita tanya tentang Ratu Laut Selatan. Kita ketemu salah satu pangerannya lo. Terus salaman :) Waktu di museum, hening banget. Mau ini itu takut salah. Megang benda-bendanya juga ga sembarangan. 

Udah puas menjejak sejarah, giliran Shopping Time! yuhuuu :D Pasar klewer~ Sebenernya bingung sih mau beli apa. Orang saya ya ga suka pake daster, mau beliin ibu juga nggak bisa milih. Awal masuk Klewer kita masih rombongan berbanyak. Beberapa menit kemudian? Pencar disana sini. Sumpek dan panas banget. Ketauan kalo saya jarang masuk pasar :p  Oci, Laras, dll udah nggak ketauan posisinya. Jadinya, saya sama Nindi jalan berdua nyari kaos buat someone. Dan kita sama-sama nggak bisa nawar. Bahasa jawa halus aja pas-pasan. Akhirnya asal nerima aja -,- Habis itu, kita masuk lagi ke bagian dalem pasar nyari anak lain. Nemu Manda, Uyung, Nanda, dll yang lagi nyari celana aladdin. Kita beli kembaran biar diskonnya banyak :D Habis itu kita balik ke bis buat ambil mukena. Terus ke Masjid Agung lagi buat istirahat sekalian sholat.

Weird face abis belanjaaa~
Di masjid kita ketemu anggota Gowes lainnya. Akhirnya kita sepakat buat makan bareng di McD yang kabarnya deket dari posisi. Dari masjid kita ke bis dulu buat naruh barang nggak penting. Terus jalan bareng nyebrang alun-alun. Sampe tengah alun-alun ternyata banyak anak IPS cowok lagi nongkrong. Kita ngalah nerobos rumput yang ternyata banyak menyimpan serangga bikin gatel. Lari-lari sambil nyanyi lagunya Sherina yang 'Ku Bahagia'. Kayak bikin video klip. Parahnya, kita cuma tau kalo McD itu 200 m dari situ, tapi nggak ngerti arahnya kemana. Akhirnya kita semua debat arah sampe setengah 5 sore. Itu udah mepet banget sama jadwal kumpul rombongan. Udah capek-capek debat McD, akhirnya ya makan di kaki lima -,- Dibela-belain muter alun-alun sampe 5 kali buat nyari warung yang masih buka. Dapetnya warung Masakan Padang yang banyak orang judinya. Bersama kita bisa! 4 bungkus buat bersembilan. Hahaha :D yang penting kebersamaannya :)) Kita numpang makan di warung bakso deket masjid. Kesorean sampe dicari kamtib sekolah :'D


Saya sama Nurpit jadi penghuni terakhir.. Lapar bingiiitttt

OTW masjid buat sholat maghrib



Berawal di Mojokerto dan berakhir di Solo. Studi kontekstual yang luar biasaaa bareng mereka semua :*  Sepanjang perjalanan dari malem sampe malem lagi, kadang renungan kalo ini SK terakhir kita. Waktu perjalanan pulang saya bilang gini di bis "SK terakhirnya udah selesai rek. Habis ini fokus bikin laporan, UKK, sertifikasi Cambridge, SSO 15, terus ujian ujian kelas 12". Eh abrusan selesai ngomong udah ada yang nyaut "Ketinggalan satu fy!" | "Apa??" | "Move on muuu" Sialan -____-

Maaf ya kalo cerita saya kepanjangan. Kebanyakan foto. Padahal ini belum seberapa :') Makasih bagi yang udah telaten baca dari awal sampai akhir. See you~

regards,
aify zulfa kamalia





Instagram

Popular Posts

Google+ Followers